Asri Welas Pernah Jadi 'Kaki' Dian Sastrowardoyo

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 05 Des 2021 18:02 WIB
dalam acara imoo
(Foto: Yuni Ayu Amida) Asri Welas pernah jadi model iklan untuk sabun mandi. Hanya saja dia dikontrak buat ditampilkan kakinya saja.
Jakarta -

Selebriti serba bisa, Asri Welas, hari ini memang dikenal baik sebagai salah satu aktris Indonesia. Padahal sejak dulu, Asri sudah melakoni berbagai kegiatan seni, mulai dari menari, merancang busana hingga menjadi model.

Untuk urusan model, ternyata perempuan kelahiran Maret 1979 ini punya cerita tersendiri. Postur tubuhnya yang dianggap pas untuk model, membuatnya beberapa kali berjalan di atas catwalk dan membintangi iklan. Namun lucunya, iklan yang dibintangi tidak menampilkan wajahnya, melainkan kaki.

Makin menarik karena ternyata pernah ada cerita kaki Asri Welas dipakai untuk penampilan aktris Dian Sastrowardoyo di sebuah iklan sabun dengan ciri khas tiga huruf. Astri menceritakan kisahnya saat muncul dalam program sitkom Lapor Pak di Trans7.

"Selamat ya kamu dapat (diterima). Pulang, cerita sama ibu dapat iklan sabun. Selamatan. Ini pasti top. Datang ke lokasi, Ada Tamara (Blezinsky), Bella Saphira," ceritanya sambil berteriak kegirangan.

Aku duduk mau make up, kan. Duduk di sebelah Bella Saphira. Di make up, Bella Saphira di sini (menunjuk wajah), aku di sini (menunjuk kaki)," sambungnya lagi disambut tawa Andre Taulany, Wendy Cagur dan Kiky Saputri.

Ternyata, pihak iklan memang mengontrak Asri Welas sebagai talent kaki. Walaupun, bukan hal yang aneh karena di dunia iklan, sudah ada talent yang khusus untuk kaki dan tangan saja.

"Suamiku juga jatuh cinta sama aku karena kakiku," sambung Asri sembari tertawa.

Aktif di dunia film, Asri Welas lebih dulu menggemari seni tari. Dia tercatat pernah bergabung dengan Gencar Semarak Perkasa milik Guruh Soekarno Putra sejak usia 11 tahun. Kecintaannya atas seni tari juga membuatnya mendirikan sanggar tari sendiri bernama Sanggar Asri Welas.

Kesibukan lainnya adalah bergerak di bidang mode busana. Di mana Asri sebagai desainer, juga mendirikan bukti bernama House of Welas yang sudah melancong hingga ke Australia.

(mif/aay)