Round Up

Itikad Baik Rezky Aditya yang Ditunggu Wenny Ariani

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 07:05 WIB
Wenny Ariani
(Foto: Palevi/ detikHOT) Wenny Ariani tengah memperjuangkan hak anaknya dengan Rezky Aditya dan menuntut pengakuan serta tanggung jawab atas anak tersebut.
Jakarta -

Sejak permasalahan tudingan penelantaran anak yang dilontarkan Wenny Ariani buat Rezky Aditya mencuat, pesinetron yang juga suami Citra Kirana itu tak pernah memenuhi panggilan polisi. Kini dia tiba-tiba muncul memenuhi laporan pihak berwajib.

Permasalahan antara Rezky Aditya dan Wenny Ariani pertama kali ramai pada Agustus 2021. Wenny Ariani tengah memperjuangkan hak anaknya dengan Rezky Aditya dan menuntut pengakuan serta tanggung jawab atas anak tersebut. Namun, Rezky Aditya tetap bungkam.

Beberapa kali diminta buat memenuhi panggilan polisi, Rezky Aditya selalu mangkir. Berbagai alasan diurainya seperti kendala teknis atau urusan pribadi. Permasalahan ini pun jadi berlarut-larut hingga Komnas Perlindungan Anak ikut turun tangan.

Rezky Aditya diminta untuk memenuhi hak dan kewajibannya sebagai ayah. Dia juga diminta untuk tidak malu mengakui anak yang dilahirkan Wenny Ariani sebagai anaknya. Di sisi lain Wenny Ariani sejak awal yakin bahwa anak tersebut merupakan darah daging Rezky Aditya. Dia bahkan tak segan untuk melakukan tes DNA.

"(Tes DNA) inilah jalan satu-satunya untuk menentukan anak itu anak siapa, karena setiap anak itu berhak untuk mendapatkan informasi, latar belakang asal usulnya," komentar Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas Perlindungan Anak, soal permasalahan Rezky Aditya dan Wenny Ariani.

"Iya, kalau bukti-bukti dokumen yang belum memenuhi unsur, maka jalan satu-satunya adalah tes DNA itu. Dan saya tadi sampaikan minta kepada hakim, demi kepentingan terbaik anak maka hakim harus memutuskan tes DNA itu untuk mencari solusi, untuk menjawab persoalan ini. Jadi ini merupakan satu keputusan yang pendapat hukum dari Komnas Perlindungan Anak, sekali lagi harus tes DNA. Nggak boleh main-main terhadap hal anak," lanjutnya.

Kini akhirnya Rezky Aditya menghadiri panggilan polisi. Secara diam-diam, bintang sinetron Melati untuk Marvel itu datang ke Polres Jakarta Selatan pada 22 November 2021.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit memberikan keterangan secara resmi. Dia membenarkan bahwa Rezky Aditya sudah datang memenuhi panggilan.

"Terlapor sudah kami panggil, dan dia datang," kata Kompol Ridwan Soplanit, kemarin.

Rezky Aditya kooperatif (di halaman selanjutnya)