Wenny Ariani Terus Tantang Rezky Aditya untuk Tes DNA

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 10:35 WIB
Wenny Ariani
Wenny Ariani masih tuntut Rezky Aditya tes DNA. Foto: Palevi/ detikHOT
Jakarta -

Wenny Ariani masih memperjuangkan pengakuan anaknya dan nafkah dari Rezky Aditya. Hingga saat ini, pihak Wenny mengupayakan tes DNA lewat putusan sela yang dilakukan dalam persidangan pada 27 Oktober 2021.

Sampai sekarang, pihak Rezky Aditya belum percaya soal anak yang dilahirkan Wenny Ariani.

"Dengan harapan tes DNA bisa menjawab pertanyaan yang dilakukan oleh si pihak tergugat. Pihak tergugat kan tadi tanya 'Anda tau dari mana kalau ini anaknya Keke ya kan, apa buktinya gitu lo?' Masih belum mempercayai bahwa, dua orang manusia yang berbeda jenis kelamin kumpul pada satu tempat secara teratur dan berhari-hari masa kerjanya cuma main catur ya nah itu yang tadi berusaha," kata pengacara Wenny Ariani, Rusdianto di Pengadilan Negeri Tangerang pada Rabu, 27 Oktober 2021.

"Apa buktinya. Dilihat nggak dengan mata kepala sendiri. Nah bagi kami itu sebenarnya bisa dipatahkan apabila tes DNA ini dilakukan. Itu yang harus dilakukan, karena ketika tidak bisa melihat suatu kejadian teknologi itu dapat digunakan dalam persoalan ya toh. Ini oh orang punya hubungan darah," lanjut Rusdianto.

Namun meski begitu pihak Wenny menyerahkan keputusan tes DNA sepenuhnya kepada kepada majelis hakim. Rusdianto juga mengatakan bukti hasil tes DNA adalah bukti yang kuat dari pihaknya.

"Jadi putusan sela kami hadirkan untuk memerintahkan kepada hakim agar melakukan tes DNA. Ya tapi itu hanya sebatas kami sampaikan maka selanjutnya tergantung hakim bagaimana menyikapi persoalan ini. Tapi kami yakin bahwa persoalan ini, yang kami ungkap itu harus dipenuhi kenapa karena kami tidak punya kewenangan untuk tes DNA apabila hakim juga melakukan tes DNA di persoalan ini. Maka sama saja hakim berupaya mengurangi bukti bukti yang ada dalam perkara ini," bebernya.

Menanggapi penolakan tes DNA dari Rezky Aditya, pihak Wenny mengaku tak tahu apa alasan Rezky menolak.

"Ya dari awal memang mereka tidak mau. Kalau alasannya kami tidak tahu tapi yang pasti mereka tidak mau. Alasannya saya tidak tahu dari awal mereka tidak mau tes," kata Rusdianto.

Di sisi lain Wenny juga berujar bahwa jika Rezky Aditya merasa tak bersalah mengapa harus takut menerima tantangannya.

"Kalau dari pihak kami akan terus mengajukan. Karena titik ujung gugatan materi ini adalah tes DNA itu yang bisa membuktikan semua jadi ya kalau tidak salah mengapa mesti takut," kata Wenny Ariani dalam kesempatan yang sama.



Simak Video "Ultah Ke-2 Pernikahan, Rezky Aditya Berharap Punya Anak Lagi "
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)