Ayah Bibi Ardiansyah Ingatkan Ada Utang: Warisan Tak Seberapa Heboh se-Indonesia

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 19:24 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Ayah Bibi Ardiansyah miris berita hak waris jadi heboh, ingatkan ada utang yang harus dibayar Foto: DONNY/detikcom
Jakarta -

Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal, terus ingin perjuangkan perwalian atas cucunya, Gala Sky. Saat berhadapan dengan Hotman Paris, ayah Bibi mengungkapkan warisan yang ditinggalkan oleh Bibi dan Vanessa Angel.

Tudingan ingin menguasai harta warisan peninggalan Vanessa Angel dan Bibi ditujukan kepada dua belah pihak keluarga yang ditinggalkan. Faisal dan Doddy Sudrajat sama-sama membantah.

Dilansir dari channel YouTube Hotman Paris Show, Faisal dipertanyakan perihal berapa banyak peninggalan Bibi dan Vanessa Angel yang bisa disebut sebagai harta bersama.

"Itu yang jadi masalah. Nilainya tak seberapa, hebohnya se-Indonesia. Kalau saya sebutkan di sini miris saya," jawab Faisal.

Hotman Paris kembali mempertanyakan apa yang membuat ayah Bibi Ardiansyah merasa miris. Faisal pun memohon maaf dan menjabarkan apa yang membuatnya miris.

"Rumah ngontrak, mobil tabrakan tidak asuransi, Jasaraharja tidak keluar karena ini tabrakan tunggal, terus apa lagi? Heboh," ungkapnya.

"Maaf saya sebutkan di sini, asuransi ada yang satu Rp 113 juta, yang satu Rp 20 juta, yang satu Rp 500 juta pendidikan untuk anak umur 18 tahun baru keluar. Duit kalau perkiraan saya di bank dia berdua sekitar Rp 300 juta," lanjut Faisal.

Faisal mengatakan dirinya ingin apa yang menjadi peninggalan Vanessa Angel dan Bibi menjadi hak cucunya.

"Cuma saya selaku Opanya, mau saya selamatkan itu buat cucu saya. Mungkin uang saya akan habis lebih dari itu untuk memperjuangkan itu. Saya tetap akan perjuangkan, ini adalah peninggalan Mama kamu. Saya mau perwalian, saya perjuangkan memang untuk cucu saya," tegasnya.

Di saat heboh soal peninggalan, Faisal juga mengingat adanya utang yang ditinggalkan oleh almarhum Vanessa Angel dan Bibi. Dia pun sudah mendapat beberapa data secara langsung soal utang yang ditinggalkan anak dan mantunya itu.

"Itu pun belum tentu kalau ada cicilan kartu kredit dari bank cicilan kartu kredit yang mau dibayar dengan uang segitu. Berapa sisanya lagi?" kata Faisal.

"Saya sudah ada WA, SMS, ada utang bahan di sini, utang ini di sini. Saya bilang selesailah dulu permasalahan kami, saya bilang. Nanti kalau sudah selesai, saya sudah sebagai wali, barulah saya bertindak. Kalau belum saya berhak sebagai wali bagaimana saya mau bayar utang dia," tegas mertua Vanessa Angel itu.



Simak Video "Keluarga Bibi Bantah Halangi Keluarga Vanessa Angel Bertemu Gala"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/aay)