ADVERTISEMENT

Lita Gading Geram dengan Denny Darko yang Sembarangan Ramal Orang

Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 20:42 WIB
Lita Gading
Lita Gading Geram dengan Denny Darko yang Sembarangan Ramal Orang. (Foto: Ahsan/detikHOT)
Jakarta -

Psikolog Lita Gading mengaku geram atas ramalan-ramalan yang dibuat oleh Denny Darko. Kenapa?

Dia merasa Denny Darko terlalu sesumbar saat meramalkan seseorang yang dapat menimbulkan dampak buruk.

"Kalau meramal itu kan merusak mental, ya, itu sudah pasti, karena secara psikologis orang yang diramal negatif ya, itu akan terbawa, maaf, sampai mati ya. Banyak pasien saya seperti itu," ujar Lita Gading saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Lebih lanjut lagi, Lita berharap Denny Darko berhenti untuk melakukan ramalan-ramalan tersebut. Dia ingin Denny Darko bersikap lebih bijak.

"Jadi, mohon juga jangan sampai di-publish ya. Karena tidak semua manusia, netizen itu cerdas. Semua orang diserap, apalagi anak-anak," kata Lita.

Namun, Lita Gading juga tidak sepenuhnya menyalahkan Denny Darko. Karena pada dasarnya, lanjutnya, masyarakat Indonesia memang menyukai hal-hal mistis.

"Kalau melihat dari faktor budaya, memang kita ini individu masyarakat Indonesia memang suka hal-hal yang berbau klenik, itulah segala sesuatu yang berbau ramalan dianggap dia sah-sah saja," imbuh Lita Gading lagi.

Kemudian, Lita menegaskan mengapa berani memberi teguran ke Denny Darko. Sebab Darko dianggap telah sembarangan melakukan ramalan dan berbeda dengan dirinya yang mengungkapkan secara fakta.

"Kalau saya tadi kan itu bukan ramalan, itu bukti yang saya sampaikan secara ilmu," tegas Lita.

(mau/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT