Lita Gading Bakal Laporkan Balik Saipul Jamil, Jika Terjadi Hal Ini

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Jumat, 03 Des 2021 13:14 WIB
Lita Gading
Lita gading ancam bakal laporkan balik Saipul Jamil Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Lita Gading akhirnya menanggapi laporan yang dibuat oleh Saipul Jamil karena tak terima disebaut pedofil. Adakah psikolog Lita Gading niat lapor balik?

Laporan yang dibuat Saipul Jamil adalah buntut dari perkataan psikolog Lita Gading yang menyebut kata pedofil dan predator. Diketahui, Saipul Jamil baru saja bebas dari penjara menjalani hukuman kasus kejahatan seksual kepada anak di bawah umur.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum dari Lita Gading, Coki, mengaatakan saat ini tidak ada rencana untuk melaporkan balik Saipul Jamil. Akan tetapi, hal itu bisa saja terjadi jika sudah ada indikasi-indikasi yang mengarah kepada pencemaran nama baik yang berlebihan.

"Kita melihat dulu nanti apakah ada indikasi seperti itu, walaupun kita lihat di tv maupun media elektronik lainnya kami merasa ada feeling yang menurut kami secara hukum ada yang miss ya," kata Coki saat melakukan konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Lebih lanjut lagi, kuasa hukum Lita Gading menjelaskan jika penyampaian apapun di media elektronik memang bebas, namun harus tau batas agar tidak menyinggung dan mencemarkan nama baik seseorang.

"Kebenaran yang disampaikan oleh Lita Gading harus dinodai oleh bahasa-bahasa sarkasme tadi. Itu boleh-boleh saja di dunia elektronik ini. Namun itu tadi harus ada batasnya yang dilakukan oleh si pelapor dan kuasa hukumnya," jelas Coki.

Saat ini, Lita Gading beserta tim kuasa hukumnya masih berfokus untuk mempersiapkan diri untuk menghadapi pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

"Untuk saat ini, fokus kita adalah untuk mendampingi dokter Lita Gading menjalani pemeriksaan di Polda, untuk langkah kedepannya bagaimana, kami akan melihat situasi terlebih dahulu," tutur Coki.

Hingga saat ini, pihak Lita Gading masih menunggu jadwal pemeriksaan dari Polda Metro Jaya terkait laporan Saipul Jamil. Lita Gading pun dengan tegas mengatakan tak takut menghadapi laporan Saipul Jamil.



Simak Video "6 Drama Korea Ini Bisa Bikin Weekend Kamu Lebih Berwarna"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/pus)