Rising Star

Akun Instagram Lenyap Sebelum Jadi Artis, Alin Alfauziah: Mau Sukses Ada Halangannya

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 14:03 WIB
Alin Alfauziah sempat kerap dimarahi sutradara karena aktingnya kaku.
Akun Instagram Lenyap Sebelum Jadi Artis, Alin Alfauziah: Mau Sukses Ada Halangannya. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Alin Alfauziah menceritakan kisah miris sebelum jadi artis. Dara kelahiran Tasikmalaya, 16 Maret 2005 itu mengaku kehilangan akun Instagram.

Kepada detikcom, Alin Fauziah merasa heran akun media sosialnya dilenyapkan seseorang. Bintang sinetron Dari Jendela SMP itu mengatakan dulu Instagram-nya sudah diikuti oleh 1,4 juta orang.

"Ini aku pakai Instagram kedua, karena Instagram pertama aku hilang. Itu sudah 1,4 juta. Itu belum aku akting padahal. Mungkin banyak yang nggak suka sih," ujar Alin saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat.

Alin Fauziah sebelum menjajal karier di bidang akting merupakan seorang influencer. Ia mulai dari aplikasi Musical.ly, TikTok, dan Instagram.

Alin Fauziah mengambil hikmah dari kejadian hilangnya akun Instagram. Ia merasa untuk menjadi sukses akan ada halangan.

"Mungkin banyak yang nggak suka makanya banyak di-report. Nggak tahu, namanya juga mungkin mau maju kesuksesan jadi ada halangannya," tutur Alin.

alin alfauziahAlin Alfauziah terima halangan sebelum jadi artis. Foto: dokumen pribadi

Cewek yang hobi olahraga bulutangkis itu mengatakan kini memakai akun Instagram kedua yang sudah diikuti 700 ribu followers. Ia tak menampik banyak orang terkecoh dengan banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

"Banyak yang belum tahu itu akun kedua aku. Mereka follow-nya akun bodong aku dan itu banyak banget, fake akunnya sampai 1 juta (followersnya), makanya manajer minta aku untuk banyakin upload foto. Tapi karena aku tipe yang nggak pede dan bingung mau posting apa, jadi tergantung mood aku gitu. Makanya posting-an aku dikit banget," kata Alin.

Dara bernama lengkap Alin Restiawati Alfauziah itu mengaku kini mulai pemilih dalam mengambil endorsement. Ia tak mau seperti dulu.

"Endorse ambil job-job gede saja sih. Pemilih banget, sekarang sudah diatur sama manajer aku. Dulu (ambil endorsement) banyak pas di akun pertama. Dulu kan aku ambil slot PP gitu beberapa, itu 100 slot, dulu kan lagi musim gitu, untuk sekarang aku dibatasin nggak ada kayak gitu," ujar Alin.

Alin Alfauziah merasa mengiklankan produk aneh berdampak buruk. Ia menganggap akun Instagram-nya bermasalah karena hal tersebut.

"Akun aku hilang juga mungkin gara-gara PP itu kayak pemutih, bisnis, terus banyak yang report. Sekarang kan Instagram sensitif, jadi lebih ini lagi," pungkasnya.

(mau/aay)