Setelah Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Akan Ada Zikir Akbar

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 02 Des 2021 08:23 WIB
Ameer Azzikra lamaran
Akhir pekan besok, akan ada zikir akbar di Masjid Az Zikra Sentul Foto: (Febri/detikcom)
Jakarta -

Ameer Azzikra atau Muhammad Amer Adz Dzikro telah tiada. Akan tetapi, sosok adik Alvin Faiz masih menyisakan banyak kenangan indah.

Sosok Ameer Azzikra dikenal punya sikap yang selalu ceria dan baik kepada semua orang. Dia juga menjadi sosok pelindung untuk keluarga dan sang kakak, Alvin Faiz.

detikcom pun mencoba mendatangi kawasan Masjid Az-Zikra di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Siang itu kawasan tempat tinggal almarhum Ameer Azzikra tetap terlihat seperti biasa.

Rumah duka keluarga Ameer Azzikra terlihat sepi. Beberapa tamu terlihat datang dan masuk ke dalam rumah tersebut.

Masih terlihat beberapa karangan bunga ucapan bela sungkawa berjejer di depan rumah mendiang Ameer Azzikra. Setiap malam semenjak Ameer Azzikra meninggal keluarga mengadakan tahlilan.

Akan tetapi, tahlilan tersebut tertutup untuk umum. Tahlilan tersebut hanya diperuntukkan keluarga dan kerabat dekat.

Salah seorang petugas di kawasan tersebut mengatakan, pada Minggu, 5 Desember 2021, akan ada zikir akbar di Masjid Az-Zikra. Itu boleh dihadiri oleh masyarakat umum.

Informasi itu senada dengan yang disampaikan di Instagram Az-Zikra. Zikir akbar nantinya akan digelar di Masjid Az-Zikra Sentul mulai pukul 7.30 WIB.

"[DZIKIR AKBAR]

Hadir dan ikuti bersama Dzikir Akbar Bulan Desember bersama KH. Muhammad Abdul Syukur Yusuf @m_abdulsyukur KH. Ahmad Shobri Lubis, Mamah Dedeh, dan Muhammad Alvin Faiz @alvin_411

NB : Zikir Akbar ini juga dapat disaksiksan secara live streaming di kanal Youtube Media Azzikra dan Instagram @azzikramediaofficial," tulis keterangan dalam Instagram Az-Zikra.

[Gambas:Instagram]



Ameer Azzikra meninggal dunia setelah berjuang melawan komplikasi yang menyerang tubuhnya. Awalnya dikira hanya kelelahan, ternyata ada infeksi liver dan masalah pada paru-paru Ameer Azzikra.

Suami Nadzira Shafa itu, meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) sekitar pukul 1.20 WIB. Ameer Azzikra yang sempat membaik, malam sebelum meninggal sempat masuk ICU karena kondisinya menurun dan koma.



Simak Video "Kristina Kenang Mendiang Ameer Azzikra Sosok yang Humoris"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)