Donasi untuk Rumah Gala Sudah Rp 1,4 Miliar!

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 12:48 WIB
Hasil donasi untuk rumah Gala selama 4 hari
Hasil donasi yang terkumpul untuk rumah Gala Foto: dok. Channel YouTube Marissa Icha
Jakarta -

Marissa Icha membuka donasi membelikan rumah putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Kini, donasi tersebut sudah mencapai Rp 1,4 miliar.

Rumah yang ditempati Vanessa Angel bersama Bibi sampai saat ini masih mengontrak. Kontrak rumah tersebut akan segera berakhir dalam hitungan beberapa bulan.

Dari situ muncul permintaan untuk membuat donasi agar Gala Sky bisa membeli rumah. Marissa Icha, sahabat Vanessa Angel membuka donasi tersebut dan sudah berjalan selama 4 hari.

Sebelumnya juga beredar direct message yang dikirim oleh Vanessa Angel kepada sahabat-sahabatnya. Isi direct message tersebut Vanessa minta didoakan agar bisa membelikan rumah untuk sang putra

Donasi masuk dalam rekening bersama yang dibuat oleh Marissa Icha dan ibunda Bibi Ardiansyah, Dewi Zuhriati.

"Terakhir di-print sudah Rp 1,4 miliar, baru 4 hari kita buka donasi untuk Gala. Sudah Rp 1,4 miliar, saya mewakilkan teman-teman, mewakilkan keluarga, terima kasih banyak atas pedulinya, partisipasinya," kata Marissa Icha ditemui di kawasan Jakarta Barat.

"Kenapa saya membuat ini karena banyak yang DM pengin dong kirim makanan buat Gala, pengin dong kirim baju untuk Gala, kirim mainan. Mainan itu banyak sekali mainan, baju-baju bahkan satu baju motif bisa sampai 10. Terima kasih sama semua orang yang sayang Gala. Daripada mubazir, mainan juga kan mahal-mahal, saya pikir ketimbang beli mainan dan baju, saya mengadakan donasi untuk Gala, lebih baik dana itu dibutuhkan untuk rumah Gala," jelasnya.

Donasi ini ditegaskan oleh Marissa Icha tidak ada unsur paksaan. Dia pun mengajak perwakilan kedua keluarga Vanessa Angel dan Bibi. Semua hasil transfer ke rekening tersebut dijanjikan Marissa Icha akan sangat transparan.

Marissha Icha memperlihatkan bukti print buku terakhir rekening bersama itu di akun Instagramnya. Terlihat dana yang terkumpul sudah mencapai angka Rp 1.430.250.945.

Dalam sebuah video yang memperlihatkan mereka tengah mem-print buku rekening, ibunda Bibi Ardiansyah menangis dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih semoga ini terwujud keinginan Mami Papinya Gala. Kita nggak lihat nominal, yang penting niat baik orang itu begitu sayang sama Gala. Sangat kita hargai. Itu orang kita nggak lihat nominal, yang penting semuanya niat baik sama Gala," kata ibunda Bibi.

"Semoga impian Bibi sama Vanessa beli rumah untuk Gala terwujud. Mudah-mudahan orang yang niat baik ini dimudahkan rezekinya. Alhamdulillah," tukasnya.

Rekening tersebut dikatakan Marissa Icha tak bisa sembarangan diambil. Untuk kartu ATM pun hanya bisa digunakan untuk cek saldo. Apabila ingin menarik dana dari rekening tersebut harus atas persetujuan ibunda Bibi dan Marissa Icha.

Simak video 'Soal Hasil Sidang Perwalian Anak dan Ahli Waris Vanessa Angel-Bibi':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/wes)