ADVERTISEMENT

Crazy Rich Tom Liwafa, Orang Pertama Bantu Gala tapi Nggak Ikut Donasi

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 10:00 WIB
Tom Liwafa
Tom Liwafa tidak ikut donasi rumah Gala. Foto: Amir Baihaqi
Jakarta -

Crazy rich Tom Liwafa adalah orang pertama yang membantu Gala Sky saat Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengalami kecelakaan maut.

Semua biaya rumah sakit Gala Sky dan juga suster Gala Sky ditanggung oleh Tom Liwafa. Ia pun kala itu turut memberikan keterangan dalam Instagram Stories miliknya mengenai kondisi Gala.

Tapi dalam kesempatan ini, Tom Liwafa mengatakan tidak ikut donasi untuk rumah Gala yang digalang Marissya Icha. Ia memiliki alasan tersendiri mengenai hal tersebut.

"Itu kan yang handle ka Ica ya, ya itu kita kembalikan ke kak Ica. Ya kalau untuk support ya support ajalah," ungkap Tom Liwafa saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

"Kalau saya kebetulan memang nggak ikut dalam donasi itu. (Alasannya bisa ditanyakan saja, bantuan saya seperti apa kepada beliau), kan saya memang tidak mau publish dari dulu," ungkapnya lagi.

Tapi Tom Liwafa melelang buku yang dibuatnya dan sampai saat ini buku tersebut sudah tembus nyaris Rp 400 juta. Ia pun mengatakan semua uang yang didapatkannya dikhususkan yayasan Gala.

"Semua hasil lelang kita serahkan ke Gala, dengan yayasan yang telah dibentuk Yayasan Bisa Bersama Gala," ucapnya lagi.

Tom Liwafa juga mengatakan sama sekali tidak mau terlalu jauh mencampuri urusan keluarga Gala. Ia hanya fokus untuk membantu anak dari sahabatnya itu.

"Nah kalau itu (konflik) sudah bukan kapasitas saya. Kalau saya sih fokusnya lebih kepada apa yang bisa saya kontribusikan. Kalau dalam upaya tadi ya saya sebenarnya pengin sih diselesaikan dengan cara kekeluargaan," tuturnya lagi.

Tom Liwafa memang datang saat sidang perwalian hak asuh Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Ia pun datang untuk memberikan dukungan kepada keluarga sahabatnya.

Simak video 'Soal Hasil Sidang Perwalian Anak dan Ahli Waris Vanessa Angel-Bibi':

[Gambas:Video 20detik]



(wes/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT