ADVERTISEMENT

Tok! Tom Liwafa Tutup Lelang Buku untuk Gala, Nyaris Tembus Rp 400 Juta

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 07:31 WIB
Tom Liwafa lelang buku untuk Gala
Foto: Instagram Tom Liwafa
Jakarta -

Lelang buku yang dilakukan crazy rich, Tom Liwafa untuk Gala Sky akhirnya ditutup. Lelang buku itu akhirnya jatuh ke tangan Bayue Walker dengan harga nyaris Rp 400 juta.

Hal tersebut diperlihatkan Tom Liwafa dalam Instagram Stories miliknya. Ia pun menutup lelang tersebut tepat pukul 18.00 WIB.

"Tepat 18.00 Bayue Walker win! Rp 398.888.888," tulis Tom Liwafa.

Sebenarnya ada lagi yang memberikan penawaran lebih tinggi. Tapi Tom Liwafa mengatakan semua itu sudah ditutup.

"Sorry untuk selanjutnya ya bid anda memang tinggi tapi sudah kita close ya sejak pukul 18.00 WIB, Anda kurang beberapa detik. Saya salut terhadap Anda semua ya," ungkapnya lagi.

Tom Liwafa pun mengatakan jika semuanya akan diberikan kepada yayasan Gala.

"Semua hasil lelang kita serahkan ke Gala, dengan yayasan yang telah dibentuk Yayasan Bisa Bersama Gala," ungkapnya lagi.

Sebelumnya, Tom Liwafa mengatakan jika dirinya sudah biasa melakukan lelang.

"Ya sebenarnya kalau mengadakan lelang tersebut bukan tugas pertama kali buat saya. Sudah beberapa kali. Jadi lalau kita punya circle yang bagus, siap support kan alangkah baiknya manfaatkan untuk sama-sama membantu. Saya juga nggak jarang ikut lelang, jadi ya intinya untuk kebaikan kenapa tidak," katanya saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

Sebelumnya sudah ada yang menawar sampai Rp 200 juta lebih.

"Izin masku #Respect brotherhood .. 208.888.888 untuk kemanusiaan," ungkap Indra Kesuma.

Buku ini bukan tentang Gala Sky.

"Buku ini memang tidak ada sangkutannya dengan Gala. Buku ini adalah tentang personal branding dan company branding. Teman-teman yang istilahnya barangkali bisa sedikit terinspirasi dari buku itu, ya saya berharap seperti itu," ungkapnya lagi.

Saat ditanya mengenai penggalangan dana untuk rumah Gala, Tom tidak mau banyak berkomentar. Ia mengatakan sudah diatur oleh Marissya Icha.

"Itu kan yang handle ka Ica ya, ya itu kita kembalikan ke kak Ica. Ya kalau untuk support ya support ajalah," ungkapnya lagi.

"Kalau saya kebetulan memang nggak ikut dalam donasi itu. (Alasannya bisa ditanyakan saja, bantuan saya seperti apa kepada beliau, kan saya memang tidak mau publish dari dulu," tutupnya.



Simak Video "Klarifikasi Crazy Rich Surabaya Dituding Eksploitasi Gala Sky untuk Konten"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT