Crazy Rich Tom Liwafa Lelang Buku untuk Gala, Tembus Rp 208 Juta

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 30 Nov 2021 13:49 WIB
Tom Liwafa lelang buku untuk Gala
Tom Liwafa lelang buku untuk Gala. Foto: Instagram Tom Liwafa
Jakarta -

Meski Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sudah tidak ada di dunia, tapi ternyata masih banyak sekali orang baik yang ingin membantu anak mereka, Gala Sky.

Salah satunya adalah crazy rich, Tom Liwafa. Setelah membantu segala biaya Gala saat di rumah sakit di Jawa Timur, kali ini Tom Liwafa ikut lelang lewat buku yang dibuatnya.

Buku tersebut sudah ada di toko buku di seluruh Indonesia. Ia pun senang bisa menjadi bagian dari lelang buku. Tom mengatakan jika seluruh hasil dari lelang tersebut bakal diserahkan untuk yang membutuhkan. Salah satunya Gala Sky.

"Ya sebenarnya kalau mengadakan lelang tersebut bukan tugas pertama kali buat saya. Sudah beberapa kali. Jadi lalau kita punya circle yang bagus, siap support kan alangkah baiknya manfaatkan untuk sama-sama membantu. Saya juga nggak jarang ikut lelang, jadi ya intinya untuk kebaikan kenapa tidak," katanya saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

"Jadi ya apapun itu lelang semua, penjualan buku setengahnya ke Gala, setengahnya kita serahkan kepada pondok pesantren, panti asuhan dan sebagainya. Karena memang buku bukan pekerjaan utama saya. Buku sumbang-sumbangan ajalah," sambungnya lagi.

Info ini sudah diumumkan dalam Instagram miliknya. Respons yang didapatkannya sangat mengejutkan. Ada yang sampai menawar Rp 208 juta.

"Izin masku #Respect brotherhood .. 208.888.888 untuk kemanusiaan," ungkap Indra Kesuma.

Hasil lelang dari buku tersebut akan ditutup hari ini pukul 18.00 WIB.

"Buku ini memang tidak ada sangkutannya dengan Gala. Buku ini adalah tentang personal branding dan company branding. Teman-teman yang istilahnya barangkali bisa sedikit terinspirasi dari buku itu, ya saya berharap seperti itu," ungkapnya lagi.

Saat ditanya mengenai penggalangan dana untuk rumah Gala, Tom tidak mau banyak berkomentar. Ia mengatakan sudah diatur oleh Marissya Icha.

"Itu kan yang handle ka Ica ya, ya itu kita kembalikan ke kak Ica. Ya kalau untuk support ya support ajalah," ungkapnya lagi.

"Kalau saya kebetulan memang nggak ikut dalam donasi itu. (Alasannya bisa ditanyakan saja, bantuan saya seperti apa kepada beliau, kan saya memang tidak mau publish dari dulu," tutupnya.



Simak Video "Klarifikasi Crazy Rich Surabaya Dituding Eksploitasi Gala Sky untuk Konten"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dar)