Ahli Waris Bibi Ardiansyah Jatuh ke Gala dan Keluarga

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 01 Des 2021 09:24 WIB
H Faisal dan Doddy Sudrajat saat menjalani sidang Hak asuh putra Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky Andriansyah Selasa (30/11/2021).
Ahli Waris Bibi Ardiansyah Jatuh ke Gala dan Keluarga (Foto: DONNY/detikcom)
Jakarta -

Penetapan ahli waris dari Bibi Ardiansyah sudah diputuskan Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat (Jakbar). Hakim memutuskan keluarga Bibi dan Gala Sky Ardiansyah adalah ahli Waris dari Bibi Ardiansyah.

Sebelumnya permohonan ini diajukan oleh tiga pihak, yaitu Faisal yang merupakan ayah Bibi Ardiansyah, Dewi yang merupakan ibu Bibi Ardiansyah dan Doddy Sudrajat yang merupakan ayah Vanessa Angel.

"Sebetulnya permohonan diajukan oleh tiga pihak, Pak Haji Faisal, Ibu Dewi (istri Pak Faisal), dan Pak Doddy," kata Wijayanto, kuasa hukum Faisal di PA Jakbar.

Namun pada akhirnya Doddy Sudrajat menarik diri dari penetapan ahli waris ini. Ia tidak mau ikut campur.

Oleh karena itu majelis hakim memutuskan ahli waris dari harta dan aset milik Bibi Ardiansyah jatuh ke keluarganya dan sang buah hati.

"Majelis hakim sudah menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Haji Faisal, Bu Haji (Dewi), dan Gala, yang ditetapkan dalam ahli waris Bibi," tutur Wijayanto.

Doddy Sudrajat juga mundur dari permohonan yang sebelumnya diajukan soal perwalian atas Gala.

Doddy Sudrajat berubah pikiran dan tidak setuju dengan permohonan tersebut. Pihak Faisal kemudian mencabut permohonan tersebut.

"Hasil persidangan tadi bahwa permohonan perwalian yang diajukan oleh pemohon dicabut, tujuannya hanya untuk kepentingan Gala. Kita menjaga Gala supaya tumbuh kembangnya baik jadi kita akan mencoba bermusyawarah untuk terjadi mufakat antara kedua belah pihak. Kita lihat nanti," ungkap Doddy Sudrajat.

Dalam waktu dekat, keluarga mendiang Bibi Ardiansyah akan memasukkan gugatan untuk urusan hak asuh atau perwalian. Keluarga akan lebih dahulu melakukan mediasi dengan keluarga Vanessa Angel.

"Sesegera mungkin dalam minggu ini kita akan mendaftarkan dan dalam proses itu pasti ada upaya mediasi yang tadi diminta oleh majelis hakim untuk kita melakukan upaya mediasi," kata Sandy Arifin, pengacara keluarga Bibi Ardiansyah.

"Iyalah, memang itu yang harus kita perjuangkan (hak asuh terhadap putra Vanessa Angel dan Bibi). Kan yang utamakan itu, Gala yang harus saya perjuangkan, tapi prosedurnya memang seperti itu," sambung Faisal, ayah Bibi Ardiansyah.

Simak video 'Soal Hasil Sidang Perwalian Anak dan Ahli Waris Vanessa Angel-Bibi':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/wes)