Nasihat Kak Seto untuk Keluarga Bibi-Vanessa Angel soal Hak Asuh

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 12:21 WIB
Rambut asli Kak Seto jadi perhatian
Kak Seto beri nasihat untuk keluarga Bibi dan Vanessa Angel soal hak asuh anak Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Kak Seto, sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, menyorot soal keinginan keluarga Bibi dan Vanessa Angel mendapat hak asuh untuk anak mendiang. Kak Seto mengingatkan agar kedua keluarga tidak merusak keindahan yang sudah dibuat oleh almarhum dalam kehidupan anaknya.

Sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Kak Seto sangat berharap kedua keluarga mendiang bisa memperhatikan kondisi sang cucu.

"Jadi kami akan turun tangan untuk menangani kasus itu. Jadi jangan sampai adik Gala yang sudah kehilangan kedua orang tuanya kemudian berada dalam tekanan atau situasi perebutan konflik," kata Kak Seto ditemui di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Karena ini kekerasan pada anak yang memang seolah tidak berdarah-darah. Tapi hatinya nanti terluka. Jadi mohon kedua keluarga bisa melakukan sesuatu yang terbaik untuk sang anak," ungkapnya.

Adanya perebutan ini, bisa memunculkan dampak negatif untuk si anak. Terlebih selama ini si anak dibesarkan dalam lingkungan Vanessa Angel dan Bibi yang hidup dalam keharmonisan.

"Ya tentu anak jadi bingung. Anak mencintai keluarga ayah dan ibunya. Apalagi saya kira antara ayah dan ibunya juga tetap dalam suasana yang akrab dan mesra. Jangan sampai kedua orang tua ini 'merusak' suasana keindahan," pesan Kak Seto.

"Dia sudah kehilangan orang yang dicintai, mohon dengan hormat agar tidak diceburkan dalam wilayah konflik yang membuat hati anak terluka. Ini juga akan terekam dalam media sosial yang akan panjang, dan nanti suatu saat akan jadi sesuatu yang menyedihkan bagi sang anak," tukasnya.

Menurut Kak Seto dalam soal hak asuh putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi, kedua keluarga harus bisa lebih dewasa dan bicara baik-baik. Terlebih anak tersebut saat ini masih batita.

"Jadi dalam hal ini yang paling penting kedewasaan sikap dari kedua pihak keluarga. Jadi mohon dibicarakan dengan baik-baik sehingga tidak membuat anak jadi terpuruk dalam suasana dan kesedihan jangka panjang," jelasnya.

"Karena suasana konflik keluarga ini suatu saat akan terekam oleh anak. Anak akan merasakan," ungkap Kak Seto.

Mertua dan ayah Vanessa Angel sudah mengajukan permohonan perwalian sang cucu ke Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dalam isi permohonan itu diharapkan mertua Vanessa Angel, Faisal, menjadi wali tunggal.

Menurut Faisal itu sudah menjadi kesepakatan antara dirinya dan Doddy Sudrajat. Akan tetapi, setelah itu dijalankan Doddy Sudrajat justru berubah pikiran.



Simak Video "Kisruh Keluarga Vanessa-Bibi soal Hak Waris dan Perwalian Gala"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)