Round-Up

Polemik Hak Asuh hingga Warisan Gala Sky

Tim Detikhot - detikHot
Kamis, 25 Nov 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah muncul polemik tentang hak asuh hingga warisan unutk Gala Sky. Anak semata wayang sang artis itu tengah diperebutkan oleh dua pihak.

Selama sepekan belakangan, satu per satu keluarga Bibi Ardiansyah maupun Vanessa Angel saling tuding dan mengungkap kebenaran versi masing-masing. Polemik itu masih bergulir sampai sekarang.

Salah satu poin yang tengah dibicarakan, setelah keluarga Bibi mengajukan wali tunggal untuk Gala Sky, kini muncul dari pihak Vanessa Angel. Ayah Vanessa, Doddy Sudrajat mengatakan bakal mengajukan hak asuh dan wali untuk Gala Sky Ardiansyah.

Doddy Sudrajat mengatakan bakal mengajukan hak asuh terhadap cucunya itu setelah melewati 40 hari masa berkabung.

"Saya akan memberikan yang terbaik. Saya akan berjuang demi Gala, itu alasan saya akhirnya saya mengajukan hak perwalian Gala. Nanti di Jakarta Pusat, kapannya nanti, kemungkinan setelah 40 hari, itu yang paling tepat untuk mengurus semuanya. Setelahnya saya sudah bisa move on kembali tidak udah bisa fokus," kata Doddy Sudrajat di Rawamangun, Jakarta Timur.

Meski baru bakal mengajukan hak wali setelah 40 hari kematian sang anak, namun persidangan yang diajukan oleh ayah Bibi, Faisal, akan jatuh di 30 November 2021.

Doddy berharap nantinya hakim di persidangan akan memberikan putusan yang seadil-adilnya. Doddy menuturkan semoga apapun yang menjadi putusan hakim, kedua keluarga bakal legowo.

"Jadi mudah-mudahan pada tanggal 30 November nanti hakimnya maupun yang di Jakarta Pusat, hakimnya saya yakin profesional dan akan adil dalam memutuskan perkara ini. Kita sama-sama melihat putusan pengadilan seperti apa nantinya kalau memang keputusan jatuh ke pak Faisal saya dukung. Toh dia kakeknya, saya dukung, saya legowo karena sudah ditetapkan pengadilan, kalau pada saya (yang menang) saya minta Pak Faisal legowo, ini kan darah daging cucu saya," bebernya.

"Itu permintaan saya sih biar ke depannya tidak ada lagi memperebutkan cucu. Karena saya baru tahu karena hak asuh gala tidak bisa di hak asuh bersama. Saya tanya hak perwalian bisa nggak bersama? Tidak bisa harus diputuskan satu dari pihak Vanessa atau pihak Bibi jadi seperti itu harus diputus di Pengadilan dan ini bukan memperebutkan," sambungnya.

Bahkan Doddy membantah ucapan netizen yang memuji keluarga Bibi mampu merawat Gala Sky dengan baik. Doddy menyebut bukan keluarga Bibi yang merawatnya tapi susternya yang bernama Siska dan menjadi korban dalam kecelakaan di tol Jombang tersebut.

(Baca halaman berikutnya soal polemik hak asuh Gala Sky dengan keluarga Bibi dan Vanessa Angel)