Ucapan Ayah Vanessa Angel vs Mertua soal Hak Asuh-Warisan

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 16:14 WIB
Jakarta -

Mertua dan ayah Vanessa Angel adu argumentasi soal banyak hal. Bermula dari soal permohonan perwalian Gala Sky hingga barang peninggalan Vanessa dan Bibi.

Baik Doddy Sudrajat maupun Faisal punya pendapatnya masing-masing. Inilah perbedaan pendapat Doddy Sudrajat dan Faisal.

1. Soal Barang Peninggalan Vanessa Angel dan Bibi

Ayah Bibi Ardiansyah berniat mengumpulkan semua aset peninggalan anaknya dan Vanessa Angel dan dijadikan uang dalam satu rekening milik Gala Sky.

"Artinya mungkin itu akan diinventarisasi semuanya. Saya akan inventaris dengan Mas Doddy, apa saja yang ditinggalkan oleh Bibi dan Vanessa. Nanti diinventaris, berapa jumlahnya, itu akan saya jelaskan dengan Mas Doddy," kata ayah Bibi Ardiansyah, Faisal, ditemui di Srengseng, Jakarta Barat.

"Sejauh ini, saya sudah beberapa kali sebutkan ke Mas Doddy. Semua barang-barang akan kita inventaris. Kalau yang bisa dijadikan tabungan untuk Gala, kita jadikan. Yang penting jelas. Itu jauh-jauh hari saya sudah bicara sama dia," tegasnya.

Sedangkan Doddy Sudrajat menginginkan barang Vanessa Angel diberikan kepada dirinya untuk dimasukan ke dalam museum.

"Kalau saya bilang konotasi ke barang, itu barang-barang Vanessa lebih ke arah baju, yang nanti akan saya pajang," kata Doddy Sudrajat.

"Sebagian mungkin kalau memang bisa dipakai sama Mayang, ya dipakai. Kalau nggak, nanti dipilah-pilah buat di rumah museum Vanessa," tuturnya.

2. Pembagian Peninggalan Vanessa Angel dan Bibi

Soal pembagian harta peninggalan, mertua dan ayah Vanessa Angel juga punya perbedaan pendapat. Ayah Bibi memilih untuk tidak ada pembagian dan semuanya diberikan kepada Gala Sky.

Faisal juga menegaskan saat itu tidak membahas soal pembagian harta. Segala peninggalan Vanessa Angel dan Bibi yang bisa dijadikan uang nantinya akan dimasukkan dalam tabungan atas nama Gala Sky.

"Nggak ada pembagian. Saya hanya ngomong kepada dia (ayah Vanessa Angel) bahwa saya akan inventaris, yang bisa dijadikan uang akan dijadikan, kemudian akan kita tabungkan atas nama Gala," kata Faisal.

Begitu juga dengan bisnis, pakaian, sepatu, tas-tas mahal milik Vanessa Angel dan Bibi. Faisal menegaskan semua itu akan dihitung semua dan diserahkan dan semua akan dicantumkan atas nama Gala Sky.

"Semuanya akan kita inventaris. Saya sudah sebutkan itu ke Papanya Vanes. Seperti omongan saya tadi, akan ditotalin semuanya berapa yang nilainya, apa saja yang ada, kemudian dijadikan tabungan atas nama Gala. Itu saya bicarakan sudah jauh-jauh hari, pas awal-awal jadi apakah, bagi saya, apa saja kalau bisa dijadikan duit, jadikan duit. Tapi jadikan itu tabungan atas nama Gala," jelasnya.

Sedangkan ayah Vanessa Angel memilih untuk harta peninggalan Vanessa Angel dibagi terpisah.

"Saya penginnya terpisah. Keluarga Bibi sendiri, keluarga Vanessa sendiri. Setelah itu keluar, barang-barang Vanessa diambil dari pihak siapa," jelas Doddy Sudrajat di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

Doddy Sudrajat tak setuju jika barang-barang Vanessa Angel dijual. Bila keluarga Bibi ingin menjual barang-barang Bibi, dipersilakan oleh Doddy.

"Saya keberatan kalau barang-barang itu dijual dan dilelang, saya nggak mau, saya kan mau buka rumah museum Vanessa, jadi belum dibicarakan lagi," ungkapnya.

"Itu kenapa kemarin ramai gaduh mengenai harta waris itu sebetulnya saya ingin menyelamatkan barang-barang Vanessa, karena ada kemungkinan akan dijual dan dilelang Pak Faisal. Itulah yang harus saya klarifikasi," lanjutnya.

"Makanya saya kemarin bilang harta Bibi dan Vanessa dipisah saja, kalau Pak Faisal mau harta Bibi dilelang ya monggo, untuk barang-barang Vanessa saya tidak setuju karena mau bangun rumah museum Vanessa," tegas Doddy Sudrajat.

Selanjutnya, soal Perwalian dan yang mengasuh Gala Sky.