Soal Keluarga Vanessa Angel Disebut Ingin Kuasai Harta

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 12:06 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Doddy Sudrajat bicara soal tuduhan dirinya ingin menguasai harta Vanessa Angel Foto: (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Keluarga Vanessa Angel sempat bikin heboh karena niat memisahkan barang-barang milik almarhum. Sedangkan keluarga mendiang Bibi berniat mengumpulkan semuanya dan menjadikan uang, agar bisa ditabung untuk Gala Sky.

Perbedaan pendapat itu memunculkan anggapan keluarga Vanessa Angel ingin menguasai harta. Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel mengklarifikasi tuduhan tersebut.

"Ini yang menjadi dilema, karena di hari kedua di saat kami berduka pak Faisal bicara ke saya, 'Ini barang-barang yang di sini ada rencana akan dilelang, dijual,' bicara ke saya gitu. Alasannya karena rumah itu, Vanessa ngontrak dan masa kontraknya tinggal 4 bulan lagi," kata Doddy Sudrajat ditemui di TPU Islam Malaka, Jakarta Selatan, kemarin.

Menurut Doddy Sudrajat, ayah mendiang Bibi sudah bicara dengannya dan bingung akan dikemanakan barang-barang yang ada di rumah itu. Oleh karena itu, ayah mendiang Bibi punya ide untuk melelang dan menjual barang-barang yang ada di sana.

"Pak Faisal bingung ini barang-barang mau dikemanain. Saya keberatan kalau barang-barang itu dijual dan dilelang, saya nggak mau, saya kan mau buka rumah museum Vanessa, jadi belum dibicarakan lagi," ungkapnya.

Doddy Sudrajat berniat menyelamatkan semua barang-barang peninggalan anaknya itu. Itu dikarenakan dirinya tak mau barang peninggalan Vanessa Angel dijual.

"Itu kenapa kemarin ramai gaduh mengenai harta waris itu sebetulnya saya ingin menyelamatkan barang-barang Vanessa, karena ada kemungkinan akan dijual dan dilelang Pak Faisal. Itulah yang harus saya klarifikasi," tuturnya.

"Bukannya saya mau menguasai harta Vanessa, tidak. Di situ kan Vanessa ngontrak, mobil juga tidak ada asuransinya, jadi jangan disalahartikan seolah-olah menguasai," tegas Doddy Sudrajat.

Oleh karena itu, Doddy Sudrajat memberikan pendapat agar barang-barang Vanessa Angel dan Bibi dipisahkan.

"Makanya saya kemarin bilang harta Bibi dan Vanessa dipisah saja, kalau Pak Faisal mau harta Bibi dilelang ya monggo, untuk barang-barang Vanessa saya tidak setuju karena mau bangun rumah museum Vanessa," tukasnya.

Selanjutnya, penegasan versi keluarga Bibi Ardiansyah soal peninggalan Vanessa dan Bibi untuk Gala.

Simak video 'Sudah Ada Kesepakatan Antara Ayah Vanessa dan Ayah Bibi soal Ahli Waris':

[Gambas:Video 20detik]