Tommy Kurniawan Dukung Pendapat Erick Thohir Soal Toilet SPBU Digratiskan

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 17:59 WIB
Tommy Kurniawan
Foto: Mauludi Rismoyo
Jakarta -

Tengah heboh pernyataan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang meminta agar toilet di SPBU Pertamina digratiskan. Hal itu kemudian mendapat sorotan dari artis yang kini jadi politikus Tommy Kurniawan.

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PKB itu mengomentari permintaan Erick Thohir. Tommy Kurniawan sangat mendukung penuh gebrakan Erick.

"Sebuah langkah yang tepat dan sangat tegas sekali. Saya mendukung sekali keputusan Menteri BUMN Erick Thohir," ujar pria yang akrab disapa Tomkur, Selasa (23/11/2021).

Tommy Kurniawan mengungkap alasan soal setuju dengan ucapan Erick Thohir. Suami Lisya Nurrahmi itu juga mengingatkan pentingnya menjaga fasilitas umum.

"Saya rasa bukan soal bayarnya, Rp 2 ribu atau Rp 4 ribu ya. Tapi ini kan memang fasilitas umum dan semestinya digratiskan untuk umum. Tidak hanya gratis, perawatan dan kebersihannya juga kita minta untuk diperhatikan betul. Agar masyarakat yang menggunakan toilet SPBU (Pertamina) benar-benar merasa nyaman," tutur Tommy.

Tommy Kurniawan mendesak agar perintah dari Menteri BUMN segera dilaksanakan dan direalisasikan secepat mungkin. Sebab, Tommy Kurniawan merasa hal itu jadi kepentingan bersama.

"Segeralah direalisasikan, karena memang seharusnya gratis," kata Tommy.

Sebelumnya diketahui Erick Thohir sempat viral setelah mengunjungi beberapa SPBU. Ia lalu menanyakan mengapa penggunaan toilet di tempat tersebut harus dikenakan biaya Rp 2 ribu per orang.

"Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Saya minta Direksi Pertamina harus perbaiki dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan POM bensin swasta lainnya yang di bawah Pertamina juga toiletnya nggak boleh bayar. Harus gratis!" ujar Erick.

Simak video 'Mejeng di ATM-Gratiskan Toilet SPBU, Erick Thohir Kejar Elektabilitas?':

[Gambas:Video 20detik]



(mau/pig)