Ibunda Frederika Alexis Cull Sebut Keraton Sumedang Larang Juga Tertipu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 10:06 WIB
Ibunda Frederika Alexis Cull menangis
Ibunda Frederika Alexis Cull menyebut pihak Keraton Sumedang Larang juga tertipu Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Nama Frederika Alexis Cull yang masuk dalam silsilah keturunan Keraton Sumedang Larang, juga memantik keributan dengan ibu kandungnya. Yulia Peers ibu kandung Frederika menyebut pihak kerton juga tertipu.

Soal nama Frederika Alexis Cull yang masuk dalam silsilah Keraton Sumedang Larang, Yulia Peers sudah melaporkan ke polisi.

Yulia Peers melaporkan adanya dugaan penggelapan atau penghilangan asal-usul seseorang. Ada oknum yang disebut bernama Nonky yang mengakui Frederika sebagai anaknya.

"Intinya kalau masalah Nonky saya berpegang pada bukti kertas. Saya tidak pernah memberi bukti sertifikat, tanda tangan, atau akta kelahiran. Boleh kita tahu. Keraton pun tertipu, mereka tahunya Frederika adalah anaknya Nonky," kata Yulia Peers saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.

"Saya punya bukti. Saya tidak sembarangan, saya sudah serahkan ke polisi," tegasnya.

Yulia Peers juga mempertanyakan mengapa Keraton Sumedang Larang sempat menyebut Frederika Alexis Cull adalah keturunan mereka dan bisa begitu saja mempercayai Nonky. Namun, sebagai ibu kandung, Yulia Peers tak terima karena masih memegang akta lahir Frederika Alexis Cull.

Masalah berkembang hingga Yulia Peers menuding mantan suaminya yang juga merupakan ayah sambung Frederika dan Frederika Alexis Cull sendiri, melakukan penganiayaan terhadap dirinya. Menurut Yulia tindakan itu sudah keterlaluan.

Selain itu, Yulia Peers juga menuding Fred telah bersekongkol dengan Nonky Tejapermana, yang dirasa sudah tega merebut anaknya. Dia merasa Frederika juga melindungi Nonky.

"Tapi pernyataan anak saya melindungi Ibu Nonky. Anak saya berubah sejak adanya wanita ini," ungkapnya sembari menangis.

Yulia juga merasa Nonky telah mempengaruhi Frederika Alexis Cull. Sehingga dia dan Frederika terlibat keributan.

"Ini bulan ini, saya emosi. Sejak September ini karena anak saya didukung orang ini. Tidak pernah anak saya seperti ini. Tidak pernah, kalau kalian lihat foto-foto saya sama anak saya, dia anak baik. Tapi kenapa setelah orang ini hadir dia berubah," tegas Yulia Peers.

Soal namanya yang masuk ke dalam silsilah Keraton Sumedang Larang, Frederika Alexis Cull sudah memberikan penjelasan.

"Ini semua bermula dari ide Ibu saya yang meminta kepada saudari Nonky (yang merupakan salah satu keluarga keraton) untuk memasukkan nama saya ke dalam keluarga keraton. Dan, dari cerita yang berkembang bahwa keadaannya tidak pas dan terbalik, sehingga berbagai pihak yang selama ini membantu saya dengan tulus dan baik merasa dirugikan," kata Frederika Alexis Cull dalam keterangan tertulisnya.

"Seperti saudari Nonky dan manajemen saya yang selama ini selalu membantu saya tanpa henti, sejak dan sebelum saya mendapatkan gelar dan lain-lain yang saya pikir semuanya membantu dan bekerja secara profesional," tegasnya.



Simak Video "Frederika Alexis Cull, Pencetak Sejarah Indonesia di Miss Universe"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)