Yulia Peers Jelaskan Kronologi Ribut dengan Frederika Alexis Cull

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 18:16 WIB
Frederika Alexis Cull diduga alami malpraktik
Yulia Peers Jelaskan Kronologi Ribut dengan Frederika Alexis Cull. (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Konflik rumah tangga antara Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull dan ibunya, Yulia Peers, kian memanas. Bahkan kali ini Yulia merasa dianiaya oleh Fred dan mantan suaminya, sehingga harus membuat laporan ke Polres Tangerang pada 16 Oktober lalu.

Untuk kronologinya, Yulia mengatakan bahwa Frederika Alexis Cull dan ayah tirinya datang ke rumah. Di situ, ada perebutan anjing kesayangan Yulia hingga terjadi perebutan yang sangat sengit.

"Saya dipiting jadi pada saat datang ada perebutan anjing ya, tapi saya sudah teriak karena saking besarnya rumah saya teriak. Jangan sampai mereka masuk ke rumah saya, tapi dia menantang silakan panggil polisi itu mantan saya ya. Dan ini anjing harus dibawa Frederika mendorong saya dari pintu ya," kata Yulia Peers lalu menangis saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).

Yulia juga merasa tak ada harga diri lantaran terjadi pergumulan dengan Fred. Tiba-tiba mantan suaminya juga turut mencekik Yulia hingga terjatuh.

"Saya akan berikan (anjing), tapi cara mereka, cara Fred yang tiba-tiba hanya mau merampas seperti saya tidak ada harga diri seorang ibu ya, karena saya menahan anjing saya sekuat tenaga. Entah apa yang terjadi mantan saya mencekik apa ini tangan kencang saya sampai jatuh. Badan dia (mantan suami) tinggi sama dia badan besar," ungkapnya.

"Saya kan kecil, saya dipiting leher saya sampai ketarik saksi adalah sopir saya melihat kejadian ini," ungkapnya lagi.

Lantaran kalah jumlah, akhirnya Yulia tergeletak pingsan karena kurang tenaga melawan Fred dan mantan suaminya, yang ingin merebut anjing kesayangannya.

"Di situ ada Fred. Kenyataannya anak saya datang untuk merebut, mengeroyok anak saya. Saya sudah teriak, dia terus menyerang saya dan saya hanya pasrah. Karena saya ingin anjing saya tidak diambil entah kenapa, karena mungkin saya sudah kehabisan napas, sudah ini jatuh pingsan kelojot. (Fred ikut anaiaya) Yes, dia menarik tangan saya, menarik anjing," katanya.

Bahkan Yulia akui dia punya bukti foto saat dirinya tergeletak pingsan. Saat pingsan, Yulia ditinggal oleh mantan suaminya dan Fred.

"Ada fotonya. Sopir saya foto saya sudah ngegeletak dan mereka kabur," imbuhnya.

Sehingga dari situ, Yulia melaporkan mantan suaminya ke kepolisian. Namun untuk Fred statusnya masih menjadi saksi.

"Saya laporin mantan saya, tapi Fred adalah saksi di situ. Ada pemeriksaan. Saya masih memandang dia anak saya," kata Yulia menangis.

"Mungkin sekarang saksi nanti kalau ada pengembangan mantan suaminya ya tidak menutup kemungkinan bisa jadi tersangka," pungkas pengacara Yulia, Sunan Kalijaga.

Frederika Alexis Cull sudah bicara mengenai masalah yang ada. Ia sabar menyikapi hal yang menimpa.

"Tapi disini saya berusaha menyikapi dengan sabar dan bijak karena saya tahu benar bagaimana perilaku ibu saya terkecuali ada pihak lain yang memberi masukan tidak benar. Saya berusaha juga untuk tidak melibatkan pihak luar ataupun media karena saya anggap ini adalah urusan keluarga. Tetapi karena ibu saya telah menceritakan hal yang kurang pas dengan keadaan sebenarnya dan juga kurang jelas serta kurang lengkap, maka ada beberapa pihak yang merasa dirugikan," ujar Fred.

(fbr/mau)