Frederika Cull Diduga Kabur, Ibu Ditanya Silsilah Terkait Isu Keturunan Keraton Sumedang Larang

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 07:36 WIB
Puteri Indonesia 2019
Frederika Cull diduga kabur, ibunda duga ada aksi cuci otak Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Yulia Peers menjalani BAP sekaligus pemeriksaan saksi terkait kasus dugaan kaburnya sang anak, Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull. Dalam kesempatan itu, Yulia diperiksa 25 pertanyaan soal garis keturunan anaknya.

Sebelumnya, ramai soal Frederika keturunan Keraton Sumedang Larang. Yulia melaporkan hal itu ke kepolisian terkait penggelapan atau penghilangan asal-usul.

"Jadi hari ini dipanggil buat diperiksa saya juga menghadirkan saksi saksi sekaligus di BAP. Cukup lama karena sangat detil sekali," ujar Yulia Peers, ibunda Frederika Cull, di Polda Metro Jaya, pada Senin 15 November 2021 sore.

"Dalam hal ini memberikan keterangan BAP sebagai pelapor kurang lebih 25 pertanyaan. Banyak mengarah ke garis keturunan dari klien kami, bahwa Frederika adalah anak kandung Yulia Peers. Saat ini ada seseorang mengaku-ngaku Frederika adalah anak kandungnya," lanjut pengacara Yulia, Ery Kertanegara.

Yulia mengaku kehilangan kontak dengan Frederika. Ia menyebut memang pernah punya masalah dengan putrinya itu sejak September 2021. Terakhir pamitan, Frederika mengaku akan berangkat ke Bali.

"Lost contact. Dari Fred nggak ada contact baik manajemen tidak memberitahukan ke saya. Dari September sampai sekarang, dia berangkat ke Bali ada syuting 2 minggu. Dia sempat pamitan. Kami mau holiday ada komunikasi. Ada sedikit salah paham. Cuma salah paham ibu dan anak engga besar," ungkapnya.

Masalah itu kata Yuli soal finansial namun diceritakannya tak mendetail. Dari situ muncul dugaan, Frederika Cull kabur karena marah kepada Yulia.

"Bukan masalah materi, ada masalah pembayaran aja, (soal uang) cuma karena ada bukti transfer gitu kan, saya cuma menegaskan ada sesuatu itu kan, kamu kan punya bukti kamu kan tau, jadi tidak perlu memaksa orang untuk mengeluarkan rekening. Karena dia yang punya ada bukti transfer ya itu aja. Cuma ya masalah itu aja, ya tapi udah biasa, cuma ada penyetoran coba dicek, mau tau," bebernya.

"(Fred) Marah, marah sekarang logika kecuali seorang itu memegang finance-nya, boleh kamu paksa ataupun laporan polisi. Kan saya cuma bicara kelogikan kamu jangan terlalu berlebihan," lanjutnya.

Sementara itu, ada kabar Fred dicuci otak oleh seseorang berinisial N. Namun Yulia mengaku bahwa sifat anaknya berubah drastis usai kerap dikirimi makanan oleh orang berinisial N. Yulia juga yakin putrinya kini berada di Jakarta.

"Saya nggak tau ya cuma ada perubahan drastis di Fred. Berubah sekali lah, insting saya ada yang tidak beres. Permasalahan wajar, ini berbeda lah. Yang saya dengar di Jakarta. Saya tau dari orang," ungkapnya.

Yulia juga mengaku telah menghubungi N, namun tak ada respons. Yulia merasa N berusaha menguasai Fred.

"Terakhir pernah nanya ke dia (N), saya contact cuma nggak ada respon yang baik. Dia berusaha menguasai Fred. Dia bilang she is my daughter. Bayangin kalian punya anak diakui sama orang lain. Ketika anak saya pergi sikapnya berbeda," pungkas Yulia, ibunda Frederika Alexis Cull.



Simak Video "Frederika Cull Marah saat Pemprov Sumbar Tak Akui Kalista Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)