Pernyataan Frederika Alexis Cull soal Silsilah Keturunan Keraton Sumedang Larang

Tim detikcom - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 11:02 WIB
Puteri Indonesia 2019
Penjelasan Frederika Alexis Cull soal kisruh keturunan Keraton Sumedang. Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Frederika Alexis Cull belakangan menjadi perbincangan lantaran diduga kabur dari sang bunda, Yulia Peers. Frederika Alexis Cull memang sedang ramai diperbincangkan terkait kisruh silsilah keturunan Keraton Sumedang Larang.

Frederika Alexis Cull akhirnya memberikan penjelasan mengenai hal tersebut. Ia menyebut saat ini sedang berada di Bali dan dalam keadaan sehat-sehat saja.

"Selamat malam semuanya, pada hari ini Minggu, 21 November 2021 saya Frederika Alexis Cull ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media semua karena telah memberikan ruang untuk saya memberikan pernyataan terhadap berita yang sedang berkembang saat ini," buka Frederika Alexis Cull dalam keterangannya.

"Halo semua, saat ini saya dalam keadaan sehat dan baik-baik saja di Bali, saya sekarang sedang bekerja keras untuk beberapa project baru, dimana saya harap kalian semua bisa menikmatinya di tahun ini dan tahun baru nanti. Berita saat ini sangat disayangkan karena dipenuhi cerita tentang saya oleh ibu saya yang saya hormati dan yang saya nilai cerita nya tidak pas dengan keadaan yang sebenarnya. Tapi disini saya berusaha menyikapi dengan sabar dan bijak karena saya tahu benar bagaimana perilaku ibu
saya terkecuali ada pihak lain yang memberi masukan tidak benar," tuturnya lagi.

Dalam pernyataannya, Frederika Alexis Cull menuliskan jika sedang berusaha untuk tidak melibatkan pihak luar dalam masalahnya. Ia mengatakan jika apa yang terjadi adalah masalah keluarganya.

"Saya berusaha juga untuk tidak melibatkan pihak luar ataupun media karena saya anggap ini adalah urusan keluarga. Tetapi karena ibu saya telah menceritakan hal yang kurang pas dengan keadaan sebenarnya dan juga kurang jelas serta kurang lengkap maka ada beberapa pihak yang merasa dirugikan. Dan dengan sangat terpaksa saya jelaskan secara singkat dan saya tahu, serta diharapkan dapat menghentikan semua asumsi yang tidak jelas dan tidak tepat keadaannya seperti sekarang ini," sambungnya lagi.

Dalam pernyataannya, Frederika Alexis Cull tentang kisahnya bagaimana namanya bisa masuk ke dalam silsilah Keraton Sumedang Larang.

"Ini semua bermula dari ide Ibu saya yang meminta kepada saudari Nonky (yang merupakan salah satu keluarga Keraton) untuk memasukkan nama saya dalam keluarga Keraton. Dan dari cerita yang berkembang bahwa keadaannya tidak pas dan terbalik, sehingga berbagai pihak yang selama ini membantu saya dengan tulus dan baik merasa dirugikan. Seperti saudari Nonky dan manajemen saya yang selama ini selalu membantu saya tanpa henti sejak dan sebelum saya mendapatkan gelar dan lain-lain, yang saya pikir semuanya membantu dan bekerja secara profesional," terangnya lagi.

Ia pun menjelaskan soal hubungannya dengan ibunda dan juga anggota keluarga lain yang ternyata hubungannya kurang baik.

"Memang terkadang seperti kebanyakan keluarga lainnya saya dan ibu saya kadang-kadang memiliki hubungan yang kurang baik. Tentunya saya sebagai anak banyak mengalah dan harus menghormati Ibu saya, tapi saat ini saya merasa sudah sampai pada titik dimana saya tidak merasa aman dan nyaman dengan perilaku ibu saya. Tetapi Ibu saya tetap adalah ibu kandung saya dan sebagai anak tentunya saya sangat menyayangi ibu saya, tapi saya harus speak up, karena akibat cerita ibu saya di media, membuat keadaan saya sedikit sulit," paparnya lagi.

PenjelasanFrederika Alexis Cull di halaman berikutnya