Mantan Bintang Panas Mandarin Ini Pensiun dan Jadi Biarawati

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 23 Nov 2021 08:06 WIB
Tang Dehui
Rebecca Tong, mantan bintang panas mandarin yang kini jadi biarawati. Dok. Ist
Jakarta -

Aktris mandarin bernama Tang Dehui atau Rebecca Tong memutuskan untuk pensiun dari karirnya di industri hiburan dan menjadi seorang biarawati.

Rebecca yang kini telah berusia 50 tahun memutuskan untuk menjadi seorang biarawati sebagai profesinya di masa tuanya. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh media Taiwan, Dehui membagikan kisahnya.

Ia mengungkapkan bahwa telah berpikiran untuk meninggalkan kehidupannya di industri hiburan selama bertahun-tahun dan memutuskan untuk melanjutkan kehidupannya seperti saat ini karena anak laki-lakinya telah tumbuh dewasa.

Aktris yang telah memulai perjalanan karirnya melalui profesi sebagai pembawa acara di sebuah acara variety show tahun 1996. Ketika Dehui berusia 26 tahun, ia pernah membintangi film Don't Tell My Partner (1997) bersama aktor Hong Kong Jimmy Wong dan aktris Jepang Madoka Ozawa. Melalui film ini, Dehui pun mulai dikenal dan kemudian mendapatkan tawaran untuk akting dalam berbagai drama televisi.

Selain itu, Dehui juga dikenal sebagai sosok dengan penampilan yang cantik dan awet muda. Ia bahkan pernah menerbitkan buku yang berisikan tentang rahasia kecantikannya itu. Sedangkan, di masa mudanya, Dehui mengalami kisah cinta yang tak biasa. Ia pernah mengungkapkan bahwa telah menemukan cinta pertamanya ketika berusia 16 tahun.

Namun, kekasihnya itu rupanya seorang pria yang sudah menikah. Secara tidak langsung, tanpa sadar ia telah menjadi orang ketiga dalam hubungan pernikahan lelaki tersebut.

Lima tahun kemudian, Rebecca melahirkan putranya saat masih berusia 21 tahun. Awalnya ia membesarkan anaknya bersama pacarnya saat itu, tetapi akhirnya ia meninggalkan mereka ketika putranya telah menginjak usia 3 tahun.

Baru-baru ini ia kembali terlihat pada 31 Oktober lalu dengan menampilkan dirinya dalam sebuah video YouTube yang sedang menjalani proses untuk ditahbiskan sebagai biarawati.

Menurut laporan dari media Taiwan, Dehui ingin mengabdikan dirinya secara penuh untuk menjadi biarawati tahun ini. ia mengatakan bahwa keputusannya ini dilakukan karena putranya telah dewasa dan sudah membangun keluarga sendiri.



Simak Video "Dokter Tirta Ogah Jadi Saksi, Ini Kata Kuasa Hukum Jerinx"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)