ADVERTISEMENT

Joey Wong, Ratu Horor Paling Terkenal Penuh Skandal

tim detikhot - detikHot
Jumat, 19 Nov 2021 09:50 WIB
Joey Wong
Joey Wong ratu horor Mandarin Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Kalian pasti kenal dengan sosok Joey Wong. Ia adalah ratu film horor asal Hongkong.

Joey Wong merupakan artis legendaris yang kini berusia 54 tahun. Ia telah lama menetap di Kanada.

Selama di sana, Joey Wong disebut memperdalam agama Buddha. Ia juga terus menjauh dari ingar-bingar dunia hiburan sejak 2004, demi memperbaiki tempramennya.

Meski sudah pensiun, Joey Wong masih berinteraksi dengan penggemarnya melalui sosial media. Baru-baru ini, ia memperlihatkan wajah di tempat tidur tanpa riasan.

Fotonya banyak dipuji, karena tidak seperti kebanyakan artis yang memakai filter. Netizen menganggap wajahnya sama sekali tak berubah.

Joey Wong menjadi superstar setelah membintangi film A Chinese Ghost Story. Ia memerankan Nie Xiaoqian alias hantu paling terkenal dalam sejarah sinematik Asia.

Dengan ketenaran besar juga muncul minat media mendalami kehidupan cintanya. Dari sana juga Joey Wong menjadi magnet skandal, dengan dua hubungan cintanya.

Yang paling heboh adalah hubungan dengan miliarder Hongkong Peter Lam, yang kedua dengan penyanyi Taiwan Chyi Chin.

Joey WongJoey Wong Foto: Dok. Facebook

Seorang jurnalis veteran Hongkong yang dikenal sebagai Bai Lu Mei, baru-baru ini bikin kolom di Apple Daily, mengungkapkan sedikit detail tentang kehidupan cinta sang bintang.

Menurut Bai Lu Mei ketika Joey pertama kali pindah dari Taiwan ke Hongkong pada 1985, ia harus tinggal di asrama yang disediakan oleh Shaw Brothers Studio. Dan karena dia tidak punya banyak teman saat itu, Joey sering mengajak Bai Lu Mei keluar untuk minum kopi dan makan.

Jurnal itu selanjutnya menggambarkan Joey sebagai orang yang sangat polos, tetapi pada saat yang sama, juga sangat keras kepala.

A Chinese Ghost Story juga menjadi titik balik kesuksesan Joey Wong. Bai Lu Mei disebut mendorong Joey kala itu: "Tsui Hark adalah sutradara yang sangat luar biasa, jadi kamu benar-benar harus menghargai kesempatan ini. Ini adalah momenmu."

Namun meski kariernya sedang menanjak, Joey Wong disebut mendambakan cinta hingga akhirnya terlibat dalam sejumlah skandal.

Bai Lu Mei mencoba menasihati Joey untuk berhati-hati dengan masalah hati. Pada awal 90-an, Joey terlibat asmara dengan miliarder Hongkong Peter Lam, yang juga sudah menikah.

Joey WongJoey Wong Foto: Dok. Facebook

Hubungan skandal mereka menjadi pembicaraan, sampai akhirnya pasangan itu putus setelah tiga tahun bersama. Perpisahan itu, kata Bai Lu Mei, sangat mempengaruhi Joey dan menjadi katalis baginya untuk meninggalkan Hongkong.

Joey Wong disebutnya bukan sosok mata duitan. Ketika mereka berkencan, Peter membelikannya sebuah rumah mewah yang dianggap sangat mahal pada waktu itu.

Setelah mereka putus, Joey Wong mengembalikan rumah itu kepada Peter.

Ketika meninggalkan Hongkong, Joey Wong pindah kembali ke Taiwan untuk sementara waktu, di mana dia jatuh cinta dengan Chyi Chin.

Menurut Bai Lu Mei, tepat ketika pasangan itu akan mengadakan upacara pernikahan di Tibet pada 2001, mantan pacar Chyi Chin, Fang Mei Fang, menggugatnya karena meninggalkan putra mereka, mengunci mereka dalam pertempuran hukum.

Joey Wong terkejut dengan tuduhan itu. Ia juga tidak tahu Chyi Chin adalah seorang ayah. Hingga akhirnya ia kehilangan kepercayaan, tidak cuma dalam hubungan mereka, tetapi juga cinta lainnya.

Joey WongJoey Wong Foto: Dok. Facebook



Simak Video "Lembutnya Tekstur Roti Mandarin Dengan Rasa Manis Legit dan Aroma yang Menggoda, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT