Jatuh Bangun Karier Cita Citata, Ikhlas Ditipu hingga Rugi Miliaran Rupiah

Ade Dinda Sawitri - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 21:04 WIB
Cita Citata
Cita Citata cerita jatuh bangun dirinya mendirikan karier Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Cita Citata tak pernah menyangka kini dikenal sebagai salah satu penyanyi papan atas. Cita Citata muda dulu hanya seorang penyanyi yang pernah dibayar Rp 65 ribu.

Kepada detikcom, Cita Citata menceritakan kisah dan perjalanan kariernya. Bernyanyi sejak SD, Cita Citata pernah merasakan dibayar Rp 65 ribu.

"Kalau honor, aku sudah nyanyi dari SD ya, sudah nyanyi sering ikutan lomba-lomba juga. Kalau untuk honor dangdut itu waktu itu Rp 65 sampai 70 ribuan, kalau nggak salah," kenang Cita Citata ditemui di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Pedangdut bernama lengkap Cita Rahayu itu ingat betul gaji pertama yang dia dapatkan langsung dibelikan barang untuk orang tuanya. Itu adalah gaji saat dirinya sudah mendapat tawaran menyanyi di televisi.

"Gaji pertama aku langsung beliin barang buat Mama dan dengan gaji aku itu, aku juga bisa beliin Mama rumah pas Mama ulang tahun. Itu aku beliinnya dengan hasil jerih payah aku sendiri," tuturnya.

Cita Citata tak pernah membayangkan dirinya bisa berada di titik sekarang. Meski terihat mulus-mulus saja, Cita Citata juga pernah mengalami jatuh bangun.

Dirinya pernah ditipu hingga rugi miliaran rupiah.

"Nggak pernah kebayang walau sekarang pun aku bikin proyek ini sama tim dan untuk produksi aku handle sendiri, dan masih nggak nyangka aku sudah sejauh ini. Tapi, yang pasti orang cuma lihatnya dari sekadar, oh iya, Cita Citata sudah sebesar sekarang padahal banyak yang aku laluin kayak ke manajemen yang salahlah, cari manajer yang salahlah, terus juga kena tipu sana-sinilah karena nggak ngerti itu," ceritanya.

"Tapi akhirnya jadi belajar, pas ketipu kena kerugian yang besar sampai miliaran. Tapi aku nggak ada niat buat ambil jalur hukum karena aku lebih memilih untuk ikhlasin saja," lanjutnya.

Cita Citata memilih tidak membawa ke jalur hukum karena menganggap keikhlasan bisa membuat dirinya mendapat hal yang lebih baik.

Bahkan saat dirinya kena tipu, Cita Citata memilih untuk tidak memberi tahu orang tuanya. Dia hanya ingin orang tuanya hidup tenang.

"Keluarga nggak pernah tahu aku nggak pernah cerita ke keluarga karena buat aku mereka harus hidup tenang. Makanya aku nggak pernah tampilin keluarga aku di media kalau pekerjaan aku kan emang di sini. Tapi menurut aku keluargaku butuh privasi jadi orang yang terkenal itu bukan berarti enak, tanggung jawabnya besar banget," tukas Cita Citata.



Simak Video "Cita Citata Ingat Masa Lalu saat Akting Gagal Nikah di Sinetron"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)