ADVERTISEMENT

Respons Ussy Sulistiawaty Soal Turunkan Berat Badan karena Insecure

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 19:04 WIB
3 Tips Diet Ussy Sulistiawaty yang Berhasil Turunkan BB 19 Kg
Respons Ussy Sulistiawaty Soal Turunkan Berat Badan karena Insecure. (Foto: Instagram @ussypratama)
Jakarta -

Ussy Sulistiawaty tampil lebih beda saat ini. Sang artis mengaku berat badannya memang turun 20 kilo.

Ussy Sulistiawaty mengatakan proses penurunan bobotnya tak dibuat instan. Istri Andhika Pratama itu mengungkapkan rahasia penampilannya yang kini kurus.

"Lebih sebenernya dari 20 kilo, tapi memang aku tuh berproses. Aku nggak mau semuanya serba instan. Jadi waktu sebelum ada minuman ini aku sudah sempat turun dari 77 nyampe di angka 60 lebih. Non-sense kalau kita minum apa pun yang untuk melangsingkan, tapi kita nggak mengatur pola makan dan tidak olahraga," ujar Ussy saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Jadi yang aku lakukan, aku golf, aku sepeda, aku melakukan olahraga yang aku happy, jalan kaki. Jadi misal aku hari ini lagi makan gila-gilaan, besok aku kurangi," lanjutnya.

Turunkan bobot tubuh, Ussy Sulistiawaty jawab rumor soal insecure. Pelantun Klik itu membantah hal tersebut.

Andhika Pratama dinilai tak pernah meminta untuk kurus. Ia menerima apa adanya Ussy.

"Nggak ya, karena memang suamiku bukan tipe yang (minta istri kurus). Malah dia suka becandain, 'kalau kamu gemuk enak ada yang dipegang', ini saja sudah mulai makin kurus, 'kok sudah nggak ada yang bisa dipegang sih?'. Suka becanda kayak gitu, aku bilang 'jadi maunya gimana nih mau aku besar kayak dulu atau ideal?'. Dia sih bilangnya, 'yang terpenting kamu percaya diri, kalau kamu percaya diri pasti kamu akan terlihat cantik, terlihat menarik'. Nah itu yang aku lakukan," tutur Ussy.

Meski sudah berhasil menurunkan berat badan, Ussy Sulistiawaty tak membatasi makanan. Sebab ia memikirkan anak bungsunya yang masih membutuhkan ASI.

"Tapi kan nggak semua istri punya pasangan yang seperti Andhika, mungkin ada saja suami yang pengin istrinya kurus. Kalau aku mah santai, apalagi aku menyusui sampai hari ini dan pengin lama. Jadi aku nggak ada nahan-nahan makan. Kalau sudah mulai nahan makan dikit saja, pasti ASI-nya berkurang. Jangan sampai (ASI berkurang), aku pengin ASI-ku banyak terus soalnya," kata Ussy.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT