Andhika Pratama Sempat Hilang di Lapor Pak, Ussy Sulistiawaty Beri Penjelasan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 18:02 WIB
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty
Andhika Pratama Sempat Hilang di Lapor Pak, Ussy Sulistiawaty Beri Penjelasan. (Foto: Instagram @andhiiikapratama)
Jakarta -

Andhika Pratama kerap mengkritik pemerintah lewat lakonnya di program TV, Lapor Pak. Bahkan kabarnya Andhika mendadak menghilang dari acara tersebut.

Lantas apa kata istrinya, Ussy Sulistiawaty? Rupanya menurut Ussy, Andhika absen di Lapor Pak karena ada keluarga yang sakit.

"Itu bukan ya Allah, kalian tuh suka aneh deh. Kalian tuh suka ngambil inisiatif. Andhika tuh 3 hari nggak di Lapor Pak, karena tanteku, tantenya Andhika tuh kena kanker payudara. Terus sudah stadium 4 jadi hari itu," kata Ussy Sulistiawaty di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lantas karena tantenya sakit keras, Andhika langsung mengambil cuti. Hal itu terjadi selama tiga hari.

"Tiba-tiba kita dapat kabar, tante sudah di RS, kita ke situ selama berhari-hari kita pulang pergi, jadi Andhika izin cuti 3 hari," katanya.

Ussy juga membantah kesannya Andhika ada masalah. Ia menekankan lagi hal itu terjadi karena keluarganya sakit.

"Jadi Andhika nggak di Lapor Pak kesannya gara-gara ada (masalah), padahal nggak, padahal karena tante. Sampai akhirnya tante meninggal dunia kita nemenin," tuturnya.

Sementara disinggung soal apakah dirinya meminta Andhika untuk hati-hati terkait bercandaan, Ussy akui suaminya sudah memahami hal itu. Sebenarnya ia sebut Andhika Pratama sebatas bercanda saja.

"Nggak, itu bercandaan doang, aduh kalian harus tahu kalau itu bercandaan TikTok. Nggak ada itu. Andhika nggak masuk gara-gara tante sakit keras," imbuhnya.

"(Ada kekhawatiran) Ah nggak, itu cuma bercandaan, nggak ada yang perlu dikhawatirin. Orang-orang politik juga tahu itu bercandaan. Nggak usah diambil pusing itu, cuma bagian dari candaan di sana doang," pungkasnya.

(fbr/mau)