Kehebohan di Dunia Seleb

Air Mata Nirina Zubir Jadi Korban Mafia Tanah, Rp 17 M Melayang

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 20 Nov 2021 13:25 WIB
Nirina Zubir jumpa pers soal mafia tanah.
Perjuangan penuh air mata Nirina Zubir tahu aset Rp 17 miliar milik ibundanya digasak ART yang jadi mafia tanahFoto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Nirina Zubir akhirnya bicara soal masalah yang terjadi dalam keluarganya. Aset ibundanya harus melayang di tangan mafia tanah. Diperkirakan sebesar Rp 17 miliar melayang atas kejadian ini.

Adalah orang yang sudah bekerja dengannya selama ini tega membohongi keluarganya. Yakni mantan Asisten Rumah Tangga ibundanya, Riri Khasmita berani berbuat hal seperti itu.

Nirina Zubir pun tak kuasa menahan air matanya saat menceritakan apa yang terjadi pada keluarganya. Sedih sampai kesal bercampur menjadi satu kala Nirina Zubir menceritakan hal ini.

Tapi akhirnya, air mata itu tumpah juga. Nirina Zubir pun menginginkan keadilan dalam masalah yang didapatkannya ini.

Sampai ibunda Nirina Zubir meninggal dunia dalam tidurnya, permasalahan surat-surat itu tak kunjung selesai. Ternyata Cut Indria Martini ditipu oleh ART.

"Alih-alih diurus tapi ternyata dia diam-diam menukar semua surat dengan namanya pribadi, nama Riri Khasmita dari Bukittinggi anaknya Nurhasni syah bersama suaminya Edrianto," ungkap Nirina Zubir dalam jumpa wartawan.

Ada enam surat tanah yang dialihkan oleh Riri Khasmita. Dari total enam surat itu, dua diantaranya sudah dijual oleh Riri Khasmita. Di mana, dua aset itu berupa tanah kosong dan kini sudah dibangun oleh orang yang membelinya.

"Enam surat ditukar sama mereka, sebagian diagunkan ke bank dan sebagian lagi di jual dan dugaan kami uangnya dipakai untuk bisnis ayam frozen yang sudah punya 5 cabang," lanjut Nirina Zubir.

Pada 2019, ibunda Nirina Zubir pun tutup usia. Di akhir hidupnya, Cut Indria sempat bilang kepada anak-anaknya.

"Ibu punya uang, uangnya ke mana ya?" cerita Nirina Zubir menirukan perkataan ibunya saat itu.

Gara-gara kejadian tersebut, Nirina Zubir melaporkan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya pada Juni 2021. Nirina Zubir juga sudah bertemu dengan Riri Khasmita itu di Polda Metro Jaya.

Ia pun mendapatkan tatapan sinis dari Riri Khasmita saat bertemu. Hal tersebut terlihat dari foto-foto saat keduanya bertemu. Di situ juga ada suami dari Riri Khasmita yang turut serta dalam masalah tersebut.

Nirina Zubir Dapat Dukungan di halaman berikutnya.



Simak Video "Notaris yang Tipu Nirina Zubir Serahkan Diri, Ini Penjelasan Polisi"
[Gambas:Video 20detik]