Dari JKT48 Lalu Masak dan Punya PH, Yuri Kim: Gue Nggak Aji Mumpung!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 12:21 WIB
yuri kim
Dari JKT48 Lalu Masak dan Punya PH, Yuri Kim: Gue Nggak Aji Mumpung! (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Nama Yuri Kim mulai dikenal usai sempat jadi peserta di ajang pencarian bakat memasak. Namun tak banyak yang tahu, ia dulu pernah jadi member idol group JKT48.

Kepada detikcom, Yuri Kim cerita perjalanan kariernya yang dimulai sejak SMP (Sekolah Menengah Pertama). Cewek bernama asli Zahra Yuriva itu mengaku bahkan sudah sejak kecil bercita-cita menjadi artis.

"Dari kecil dari umur 3 tahun memang ingin jadi artis, entertainer-lah. Akhirnya pas SMP teman bilang, ini lo masuk JKT48 saja. Akhirnya coba dan lulus. Di JKT48 tiga tahun, terus lepas dan terima job lepasan gitu," ujar Yuri saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

"Terus pas 2020 kemarin coba MasterChef. Dari situ, ternyata job lancar," lanjutnya.

Yuri Kim mengatakan sebenarnya ingin menjadi penyanyi. Namun usai lulus dari JKT48, wanita kelahiran Bandung, 10 Juli 1999 itu merasa Tuhan tak memberinya jalan.

"Padahal dari dulu penginnya jadi penyanyi. Pengin banget. Tapi setelah dari JKT48 kayak nggak dikasih jalan apa gimana sampai akhirnya ke masak. Di masak tuh ada saja jalannya. Ke nyanyi walaupun sudah coba kasih cover, tapi belum dilancarin," tutur Yuri.

Setelah dari JKT48 dan kompetisi memasak, Yuri Kim sempat menjajal dunia acting. Hingga kini cewek keturunan Belanda itu membuat sebuah PH (production house).

"Aku pengin banget di akting dari zaman di JKT48, sudah sempat casting-casting. Tapi dapat film pertama itu di film teman, film pendek," kata Yuri.

"Sampai akhirnya aku bikin PH bukan cuma film sih kita. Nah di situ seringnya aku belajar acting. Kita bikin film, terjun langsung, gue belum jebol di judul orang, kita bikin judul sendiri," sambungnya.

yuri kimYuri Kim ingin dikenal sebagai entertainer karena serba bisa. Foto: dok instagram

Bisa nyanyi, masak, dan akting, Yuri Kim mengaku ingin dikenal sebagai entertainer. Cewek lulusan Broadcasting itu pun merasa tak aji mumpung bisa melakukan hal tersebut semuanya.

"Bebas sih Yuri sebagai penyanyi boleh karena fakta pernah di JKT48, celebrity chef boleh karena masih ditekuni, aktris juga boleh. Entertainer sajalah menghibur," ujar Yuri.

"Banyak yang bilang gitu, lo maunya di mana sih semuanya dikerjain. Gue nggak aji mumpung, cuma gue belum tahu nih jalan Tuhan ke mana. Sekalinya ada kesempatan, gue coba dulu gitu lho. Siapa tahu setelah dicoba wah berhasil atau gue enjoy di jalan ini. Makanya gue coba dari nyanyi, masak, akting," lanjutnya.

Yuri Kim pun tak mempedulikan omongan netizen. Wanita berpostur 155 cm itu merasa makin termotivasi untuk menunjukkan ke mereka.

"Omongan netizen bodo amat. Aku sering baca komen komen netizen, tapi jangan jadikan itu down, tapi motivasi," pungkasnya.

(mau/nu2)