Ayana Shahab Hadapi Tantangan Demi Tetap Eksis Usai Lepas dari JKT48

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 10:20 WIB
ayana shahab
Ayana Shahab Hadapi Tantangan Demi Tetap Eksis Usai Lepas dari JKT48. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Ayana Shahab jadi salah satu artis yang dulu sempat tergabung di JKT48. Ia mengaku butuh usaha yang berlebih agar bisa tetap diingat fans lantaran sudah tak di idol group tersebut.

Ayana Shahab berkarier di JKT48 sejak tahun 2011 sampai 2019. Ia angkatan pertama bareng Melody Nurramdhani Laksani.

Kepada detikcom, Ayana Shahab mengaku sebenarnya dulu waktu kecil tak ada niat untuk menjadi artis. Sebab cewek kelahiran Osaka, 3 Juni 1997 itu merupakan sosok yang pemalu.

"Dulu nggak ada kepikiran mau jadi artis, jadi idola pun nggak. Aku kan pemalu, nggak suka jadi pusat perhatian orang, tapi setelah aku masuk ke dunia entertainment, eh seru juga ya," ujar Ayana saat ditemui di kawasan BSD, Tangerang.

Usai lulus dari JKT48, Ayana Shahab kini ingin fokus ke jalur akting dan jadi bintang iklan. Wanita berdarah Jepang dan Arab itu merasa perbedaannya begitu besar usai tak lagi jadi member idol.

"Keluar dari JKT48 itu kayak keluar dari zona nyaman. Sekarang tuh keluar sama manajer doang. Dulu banyak fansnya, memang fans nggak ke mana-mana sama aku. Memang jadi tantangan gimana caranya ngebuat fans tuh tetap bisa ikut sama aku, karena aku kan sudah nggak bisa perform, nggak bisa nyanyi sama mereka, nggak bisa handshake. Saat itu mikirnya apa sih yg bisa aku kasih ke mereka, apa sih yang bikin mereka tertarik sama aku terus. Itu sih tantangannya," tutur Ayana.

Ayana Shahab berjuang dari nol usai lulus JKT48.Ayana Shahab berjuang dari nol usai lulus JKT48. Foto: dok instagram

Namun, Ayana Shahab tak merasa keluar dari JKT48 adalah kesalahan. Sebab kini cewek berpostur 159 cm itu bisa mengeksplorasi bakatnya yang lain.

"Pas masuk manajemen, memang lebih diarahin, kan. Terus ternyata keluar dari zona nyaman itu bukan sesuatu yang salah. Tapi lebih menantang ke diri aku sendiri," kata Ayana.

"Dulu pas masih di JKT48 kan banyak fansnya, aku share foto tidur saja dibilang lucu, sekarang aku share foto tidur siapa yg liat. Jadi aku sekarang harus lebih eksplor diri aku lagi," lanjutnya.

Ayana Shahab ingin melawan tantangan untuk selalu diingat penggemar. Walaupun harus mulai dari nol, pemilik 201 ribu pengikut di Instagram itu berusaha bangkit.

"Berat sih pasti. Mulai dari nol lagi. Tapi ya sudah jalani saja. Walaupun ngedown, tapi harus bangkit lagi," pungkasnya.

(mau/aay)