Richa Novisha Ungkap Kondisi Gary Iskak

Muhammad Ahsan - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 07:30 WIB
Gary Iskak
Penjelasan istri soal kondisi Gary Iskak. Foto: Syifa Nurjannah - 20Detik
Jakarta -

Gary Iskak akhirnya sembuh dari Hepatitis C yang diidapnya dalam beberapa tahun terakhir.

Saat ini, Gary masih dalam masa pemulihan dari penyakit tersebut. Dia dapat beraktivitas seperti biasa walaupun belum bisa berlebihan karena belum sembuh total.

Richa Novisha, istri Gary Iskak, mengungkapkan penyebab mengapa sang suami bisa menderita penyakit Hepatitis C.

"Dulu zaman dulu alkohol, drug, ya dulu kan kita nggak tahu. Cuman mungkin efeknya baru sekarang. Jadi ya udah gitu aja jalannya harus kayak gitu jalanin aja. Alhamdulillah masih bisa dikasih kesempatan sama Allah," ungkap Richa Novisha, dalam wawancara singkat di Gedung Trans TV pada Selasa (16/11/2021).

Sang istri sebenarnya sudah memperingati tentang kebiasaan buruk itu. Namun, hal yang buruk terlanjur terjadi dan hanya bisa ikhlas dalam menghadapinya.

"Dari awal sih udah warning ya ini udah tahu penyakitnya begini dijaganya harus lebih ketat makannya dibenerin, pola hidup dibenerin, jangan sembarangan bla bla bla," kata Richa Novisha.

"Cuma memang dia orangnya kalau misalnya masih bisa di handle ya dihajar terus nggak terlalu dipikirin. Benar ada momen Allah bilang nggak bisa istirahat biar nggak drop kemudian udah di warning sama aku kayak bisa nggak ya di rumah dulu ya bismillah," sambung Richa Novisha.

Saat Gary Iskak masuk masa-masa kritis, Richa Novisha sempat khawatir dan sempat berpikir yang tidak-tidak. Namun, sang istri memilih untuk tetap pasrah kepada Yang Maha Kuasa.

"Pernah pada saat dia kritis ya pasti pikiran jelek ke mana-mana. Cuma pada saat itu kayak pasrah aja ya, pasrah aja sih gitu kayak minta terus aja sama Allah," ujar Richa Novisha.

Saat kondisi kritis tersebut, Richa Novisha selalu setia menemani Gary Iskak untuk kontrol setiap demi kesehatan sang suami.

"Iya pas abis drop itu usai pulang dari rumah sakit pemulihan di rumah masih up and down itu tiap menit harus dipantau dengan makanannya bener-benar protektif banget deh waktu itu. Nggak boleh ini, nggak boleh itu," kata Richa Novisha.

"Memang kondisinya mengharuskan harus seperti itu cuma lama kelamaan seiring berjalannya waktu dia mulai kontrol semua. Alhamdulillah sudah membaik," sambung Richa Novisha terkait kondisi suami saat ini.



Simak Video "Istri Gary Iskak: Berita Suamiku Meninggal Hoax!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)