Keluarga Joddy Ikut Terpukul Vanessa Angel dan Bibi Meninggal Dalam Kecelakaan

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 15 Nov 2021 17:21 WIB
Ayah Tubagus Joddy
Keluarga Tubagus Joddy ikut terpukul atas meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Keluarga Tubagus Joddy ikut terpukul atas kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Ibu dan ayah Tubagus Joddy pun meminta maaf atas kelalaian sang anak tersebut.

Ibunda Tubagus Joddy, sampai saat ini masih sangat terpukul dengan kejadian tersebut. Apalagi Tubagus Joddy sudah ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi, karena lalai saat mengemudi hingga menghilangkan nyawa orang lain.

"Kalau keluarga prihatin ya, keluarga dari istri saya, terutama istri saya," kata Endang, ayah kandung Tubagus Joddy, saat ditemui di kediamannya, di Bogor, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).

Endang menyebut istrinya masih syok dengan kejadian yang menimpa Tubagus Joddy, Vanessa Angel, dan Bibi. Namun kini ia sudah bisa menerima kenyataan sang anak menjadi tersangka yang menyebabkan Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia.

"Sekarang masih (syok), kalau dibilang sudah menerima, sudah bisa menerima. Tapi kondisi fisiknya sedikit lemah. Maklum ibu ya, karena ibu lebih dekat dengan anak-anaknya," tutur Endang.

Dalam kecelakaan tersebut, Tubagus Joddy mengaku sempat main ponsel saat berkendara. Dia juga mengendarai Pajero Sport yang ditumpangi oleh Vanessa Angel, Bibi, Gala Sky, dan pengasuh Gala itu dengan kecepatan di atas 120 km/jam.

Tubagus Joddy saat ini juga sudah ditahan di Polres Jombang. Dalam kecelakaan tersebut, Tubagus Joddy menjadi salah satu korban selamat bersama dengan Gala Sky dan pengasuh Gala, Siska.

Ayah Tubagus Joddy pun mengutarakan permintaan maaf untuk sang anak. Dia memastikan, Tubagus Joddy tidak akan membela diri atas kelalaian yang sudah dilakukan sampai menyebabkan Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Saya atas nama Tubagus Muhammad Joddy Pramasetia mengucapkan permohonan maaf sebesar-sebesarnya kepada kedua korban khususnya umumnya kepada masyarakat Indonesia," ucap Endang, ayah Tubagus Joddy, yang terhenti karena tak bisa menahan air matanya.

"Saya berharap tidak (ada) kejadian seperti ini lagi. Saya berpesan kepada pengemudi bijaklah dalam mengemudi karena sesuatu hal yang sekecil apa pun bisa mengakibatkan kejadian seperti ini. Dan kita dengan kejadian ini bisa mengambil hikmah dari kejadian Joddy ini semoga hikmahnya bisa dijadikan lebih baik lagi. Menjadikan pengemudi-pengemudi mentaati rambu-rambu lalu lintas itu saja terima kasih," tukas ayah Tubagus Joddy.



Simak Video "Respons Ayah Joddy Usai Anaknya Divonis 5 Tahun Penjara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)