Muncul Pakai Tongkat, Ustaz Guntur Bumi Sakit?

Muhammad Ahsan - detikHot
Minggu, 14 Nov 2021 09:00 WIB
Kemesraan Ustaz Guntur Bumi dan Puput Melati
Ustaz Guntur Bumi muncul dengan tongkat. Foto: Pool/Bho/detikHOT
Jakarta -

Pada hari Jumat (12/11/2021), Ustaz Guntur Bumi menghadiri pernikahan Teuku Ryan dan Ria Ricis di Hotel Intercontinental, Jakarta. Dia hadir ditemani oleh sang istri, Puput Melati.

Dalam acara tersebut, Ustaz Guntur Bumi terlihat memakai setelan pakaian panjang berwarna putih dan memakai sorban. Namun yang menarik perhatian adalah ketika melihat beliau menggunakan tongkat saat berjalan.

Sebelum spekulasi-spekulasi mengenai kondisi kesehatannya bermunculan, Ustaz Guntur Bumi mengatakan bahwa saat ini dia dalam kondisi sehat walafiat. Penggunaan tongkat tersebut tidak berkaitan dengan kondisi kesehatannya saat ini.

"Alhamdulillah sehat, ini pakai tongkat saja," kata Ustaz Guntur Bumi saat ditanya mengenai hubungan kesehatan dan tongkat tersebut.

Ustaz Guntur Bumi juga menjelaskan jika penggunaan tongkat tersebut merupakan sunnah dari Rasulullah.

"Usia (saya) sudah 40 tahun, itu sunnah Rasulullah, supaya lebih mengingat akhirat," lanjut Ustaz Guntur Bumi mengenai alasan menggunakan tongkat.

Lebih lanjut lagi, Ustaz Guntur Bumi menjelaskan penggunaan tongkat yang juga pernah dilakukan oleh Imam Syafi'i.

"Imam Syafi'i pernah ditanya, usiamu belum tua kenapa pakai tongkat? Beliau menjawab, 'ini sebagai pengingat saya, supaya tetap di jalan Allah'," jelas Ustaz Guntur Bumi.

Selanjutnya, lelaki bernama asli Muhammad Susilo Wibowo ini menjelaskan mengapa dia dan sang istri sudah jarang terlihat di depan publik. Hal tersebut karena keduanya tengah berfokus pada pendidikan dan mengurus keluarga.

"Kemarin baru wisuda di bulan Juni, ambil kedoktoran S3. Di perguruan tinggi ilmu Al Qur'an di Jakarta," ungkap Ustaz Guntur Bumi.

"Bunda Puput pun sibuk menyusui. Sampai saat ini usia 2 tahun lebih belum lepas menyusui." lanjut Ustaz Guntur Bumi mengenai kesibukan sang istri.



Simak Video "Bantahan Pihak Keluarga soal Kabar Marshanda Hilang di Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/wes)