Rahayu Saraswati Antara Politik, Ibu Rumah Tangga dan Akting

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 17:55 WIB
rahayu saraswati
Rahayu Saraswati bicara soal karier, politik dan ibu rumah tangga. Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Kabar kali ini datang dari Rahayu Saraswati. Beberapa waktu lalu, Rahayu Saraswati terlihat mendaftarkan sebagai Calon Ketua Umum Tuna Indonesia Raya (TIDAR).

Beberapa waktu lalu, Rahayu Saraswati pun terlihat mengembalikan formulir itu. Ia mengatakan sangat siap untuk maju sebagai Ketua Umum TIDAR tersebut.

"Saya tumbuh kembang belajar secara organisasi politik ada di TIDAR, saya bisa menjadi anggota DPR RI dan sekarang menjadi wakil Ketua Umum Gerindra yang membesarkan saya itu pun dari TIDAR," ungkapnya.

Perempuan yang sedang berbadan dua itu pun mengatakan jika semua ini adalah salah satu keputusan yang harus diambil. Meski kegiatannya sangat padat, tapi Rahayu Saraswati mengatakan jika semuanya harus dibagi sesuai dengan waktunya.

Berperan sebagai ibu, istri dan tentunya yang terjun ke dunia politik, Rahayu Saraswati mengungkapkan jika dirinya harus bisa menempatkan diri.

"Ya mungkin ini kampanye tersingkat, alhamdulillah karena kondisi lagi hamil, kemarin sudah sempat keliling Indonesia bertemu dengan kader-kader terbaik yang kita miliki," jelasnya.

"Waktunya memang harus benar-benar dibagi ya, sebagai ibu rumah tangga kadang kasihan juga sama anak-anak karena ditinggal terus sama ibunya," sambungnya lagi.

Beruntung, suami dan anak-anaknya sama sekali tidak pernah protes dengan apa yang dilakukannya. Karena Rahayu Saraswati selalu membagi waktu.

"Kangen banget kalau berhari-hari nggak pulang ya, apalagi yang kecil kan berkebutuhan khusus juga, tapi pasti mereka tetap saya awasi ya apalagi saat ini sekolahnya online ya," tuturnya.

Rahayu Saraswati menjelaskan jika semua kegiatan sekolah anak-anak tetap dirinya yang mengawasi. Ia pun tidak pernah absen untuk menemani anak-anaknya jika memang sudah waktu untuk keluarga.

"Kalau semua urusan sekolah tetap ibunya yang turun tangan. Jadi kalau memang sudah waktunya untuk mereka ya saya benar-benar dengan mereka. Me time dengan mereka nggak boleh hilang," katanya lagi.

Lantas bagaimana dengan kegiatan bisnis dan juga dunia hiburan Tanah Air yang sudah dilakoninya? Rahayu Saraswati menjelaskan saat ini sudah terbiasa menjalankan kegiatan secara online.

"Bisnisnya dilakukan dengan virtual sekarang jadi sudah terbiasa dengan kondisi pandemi. Jadi, walau saya berada di bagian belahan mana, bisa tetap koordinasi," paparnya.

"Kalau untuk dunia (hiburan Tanah Air) selama ini memang berada di belakang layar. Saya ingin membuka mata investor di dunia untuk perfilman di Indonesia. Kalau soal dunia hiburan ya itu tergantung Tuhan, jika ada kesempatan datang dengan senang hati. Sekarang lakukan dulu apa yang ada di depan mata," tutupnya.



Simak Video "Waketum Gerindra: Banyak Kader Inginkan Prabowo Nyapres Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/dal)