Aktris Asal Taiwan, Janine Chang Masuk dalam Daftar Hitam China

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 08:25 WIB
Jenine Chang
Janine Chang masuk daftar hitam pemerintah China. Dok. Ist
Jakarta -

Janine Chang kini dikabarkan mendapatkan peringatan karena telah masuk daftar hitam di China. Seperti yang kita ketahui, pemerintah China akhir-akhir membuat beberapa peraturan terkait selebritinya, termasuk Janine Chang.

Janine Chang atau biasa juga dikenal dengan Chang Chun-ning merupakan seorang aktris asal Taiwan. Chang merupakan lulusan Universitas Taipei dan meraih gelar sarjana dalam bidang hukum. selain itu, ia juga lulus dari Ekonomi Industri National Taiwan University of Science and Technology (NTUST) pada Juni 2010 dan mendapatkan gelar magister.

Akhir-akhir ini industry hiburan China telah melakukan beberapa perombakan terkait selebiriti yang dirasa tak dapat menjadi panutan bagi masyarakat.

Meskipun Janine Chang merupakan aktris asal Taiwan, tak jarang ia berkarir dalam industry perfilman China. Aktris kelahiran 4 September 1982 ini sedang berada di titik puncak karirnya. Namun, ia justru masuk dalam daftar hitam di China, karena mendapat dugaan telah mendukung kemerdekaan Taiwan.

Ketika Janine sedang menempuh pendidikannya untuk gelar magister di bidang Ekonomi Industri NTUST, ia menggunakan judul tesis, "Manajemen Keungan dan Masalah Hukum Artis Negara Saya" yang sepertinya menyinggung topik sensitive di China.

Meskipun Janine telah menulis makalah tesisnya pada tahun 2010, warganet China justru malah menggali masalah ini karena dianggap berkaitan dengan revolusi baru yang dilakukan pemerintah.

Dalam sebuah wawancara, Janine juga sempat membagikan perasaannya dengan seorang sutradara Taiwan bahwa ia ingin tinggal di Taiwan untuk syuting, dan berharap akan lebih memiliki waktu yang banyak di tempat asalnya itu. Oleh karena itu, para warganet China beranggapan bahwa Janine sebenarnya mendukung kemerdekaan Taiwan dan tidak menganggap dirinya sebagai orang China.

Padahal aktris berusia 39 tahun ini menghasilkan sebagian besar pendapatannya dari pasar industry hiburan China.



Simak Video "Eksistensi Vicky Zhao 'Dilenyapkan' China, Apa Alasannya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)