Ussy Sulistiawaty sampai Pengusaha Berlian Kerjasama Bikin Nikah Gratis

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 11 Nov 2021 15:43 WIB
Ussy Sulistiawaty kerjasama bareng sahabat gelar pernikahan gratis untuk pasangan terdampak pandemi
Ussy Sulistiawaty kerjasama bareng Farah Quinn sampai pengusaha berlian gelar nikah gratis Foto: dok Pribadi
Jakarta -

Penyanyi Ussy Sulistiawaty menggelar acara charity menggelar pernikahan gratis untuk pasangan yang terdampak pandemi COVID-19. Pasangan yang beruntung itu bernama Ara dan Sandra.

Acara tersebut digelar di Magna Furniture dan Interior, Kebayoran Baru. Tidak sendiri, selain Ussy Sulistiawaty, acara tersebut juga melibatkan Farah Quinn, Rio Motret, sampai Airyn Tanu sebagai COO Passion Jewelry.

Acara ini tercetus karena Ussy Sulistiawaty prihatin melihat banyak orang terdampak pandemi. Ada rasa miris saat dirinya mendengar pasangan yang rela menunda pernikahan karena kesulitan biaya dengan berbagai alasan, termasuk karena jadi korban PHK.

"Awalnya aku mikir, harus melakukan apa nih yang berguna buat orang-orang. Akhirnya kita ngobrol ringan jadi kenyataan, kita sama Airin aja ngobrol bikin apa ya yang berguna di masa yang susah, tapi yang bisa diingat terus dari orang yang kita bantu," cerita Ussy Sulistiawaty di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Tercetus apa nikahin saja. Kendalanya kan nggak bisa asal comot, pasangan yang mentalnya kuat, nikah bukan yuk nikah yuk, tp superpanjang kedepannya," lanjutnya.

Rencana ini akhirnya jadi obrolan serius antara Ussy Sulistiawaty, Farah Quinn, Rio Motret, dan Airyn Tanu. Acara ini pun sempat mundur karena PPKM. Fairytale Wedding menjadi konsep yang ingin dibuat oleh Ussy dan kawan-kawan.

Ternyata, setelah diumumkan lewat YouTube banyak pasangan yang tertarik. Ussy Sulistiawaty sudah menetapkan kriteria khusus untuk pasangan yang ingin mereka nikahkan.

"Kemudian aku umumin di YouTube lah soal nikah gratis ini. Masuk yang mendaftar itu sampai ratusan, sampai akhirnya kita memilih Ara dan Sandra yang kita nikahkan," ucapnya.

"Salah satunya sih, salah satu pasangannya kehilangan pekerjaan. Ara ini kehilangan pekerjaanlah. Jadinya kami bantu untuk nikah dengan Sandra," cerita Ussy.

Pernikahan itu bahkan dipotret langsung oleh Rio Motret mulai dari prewedding sampai hari pernikahan. Pasangan itu juga membuat cincin berlian dari Passion Jewelry. Farah Quinn menjadi pembuat kue pernikahan pasangan itu.

Airyn Tanu mengakui bahwa cincin pernikahan berbentuk berlian darinya, adalah hadiah spesial untuk Ara dan Sandra.

"Karena setiap pengantin memimpikan cincin berlian kan. Makanya kami berikan cincin berlian di hari spesial Ara dan Sandra," ujar Airyn Tanu.

"Kalau artis mampu beli cincin berlian, ini kita kasih berlian, supaya mereka tahu rasanya. Foto sama Rio bukan harganya yang murah, punya tempat yang mewah, dekorasinya, suasananya, ini kayak mimpi yang jadi kenyataan kepada orang yang nggak pernah mimpi yang bisa dapati itu. Thanks god kita dapat banyak support, Farah Quinn kuenya, masih banyak lagi," sambungnya.



Simak Video "Kata Ussy Sulistiawaty soal Sindir Teman yang Ngutang Bertahun-tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)