Kisah Elva Hsiao, Digigit Anjing dan Rasakan seperti Terbakar Besi

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 08:41 WIB
elva hsiao
Elva Hsiao digigit anjing peliharaannya. Dok. Facebook
Jakarta -

Pernah membayangkan sakitnya jika digigit seekor anjing? Elva Hsiao mengalami hal tersebut. Rupanya, luka yang dihasilkan membuat dirinya harus merasakan proses penyembuhan cukup lama.

Selain itu, Elva juga mengungkapkan ia melewati sejumlah perawatan yang terasa seperti "terbakar oleh besi".

Elva Hsiao merupakan penyanyi sekaligus aktris asal Taiwan. Dalam karirnya, ia lebih dikenal sebagai penyanyi Mandopop (Mandarin Pop). Ia mulai dikenal di dunia sejak albumnya bertajuk Elva Hsiao Self-Titled Album telah rilis pada tahun 1999. Tepat delapan bulan yang lalu, wajah cantiknya telah digigit anjing miliknya. Ternyata, luka gigitan yang mengenai wajahnya itu belum pulih seutuhnya.

Menurut kesaksiannya, hasil gigitan yang diterimanya itu murni hasil dari serangan tidak sengaja dari anjing peliharaannya. Dari kejadian tak terduga itu, Elva pun menderita nekrosis kulit atau kondisi cedera pada sel kulit yang mengakibatkan kematian dini sel-sel dan jaringan hidup lainnya di dekat area luka.

Pada bulan Juli lalu, Elva sempat mengungkapkan bahwa dirinya masih memiliki bekas luka yang dapat terlihat jelas di sisi mulutnya.

Elva Hsiao menunjukkan luka akibat digigit oleh anjing miliknya.Elva Hsiao menunjukkan luka akibat digigit oleh anjing miliknya. Foto: Dok. Ist

Sedangkan, menurut kerabat dekat aktris yang berusia 42 tahun itu, Elva kini sedang melakukan perawatan laser invasive untuk mengobati cederanya. Sayangnya, sebelum melakukan perawatan laser, Elva tidak melakukan anastesi terlebih dahulu. Akhirnya, perawatan yang ia jalani membuat dirinya merasa seperti "terbakar oleh besi".

Tidak hanya itu, rasa sakitnya juga tidak kunjung mereda usai perawatan laser. Elva pun harus mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk beberapa hari kedepan.

Kerabatnya juga menjelaskan bahwa Elva harus pergi untuk perawatan laser lagi beberapa bulan kemudian untuk meratakan bekas lukanya. Jika perawatan tersebut tidak menunjukkan hasil apa pun, kemungkinan Elva harus menjalani operasi besar.



Simak Video "China Kecam AS Usai Kirim Delegasi ke Taiwan: Hati-hati!"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)