ADVERTISEMENT

Nyetir saat Mabuk dan Kecelakaan, Aktor ini Dihukum 18 Hari Penjara

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 06 Nov 2021 09:05 WIB
Mat Yeung Ming
Mat Yeung Ming dipenjara usai nyetir dalam keadaan mabuk. Dok. Ist
Jakarta -

Bintang Hong Kong yakni, Mat Yeung Ming dikabarkan akan mendapatkan hukuman kurungan penjara selama 18 hari serta dilarang untuk perizinan mengemudi selama dua tahun. Tidak hanya itu, ia juga dikenakan denda karena telah bertindak ceroboh saat mengemudi.

Mat Yeung Min merupakan aktor televisi Hong Kong yang awalnya dikenal melalui perannya dalam Be Home for Dinner (2011) sebagai Tin Hoi. Aktor kelahiran 27 Februari 1981 ini mendapatkan hukuman di penjara 18 hari, tidak diberi izin untuk mengemudi selama dua tahun, dan harus membayar denda sebesar 3.000 dolar Hong Kong atau setara dengan 521 dolar Singapura atas insiden kecelakaan mobil di Mid-Levels yang dialaminya tahun lalu.

Namun, aktor TVB yang berusia 40 tahun itu dapat segera dibebaskan dari penjara pada hari Kamis (4/11) dengan jaminan uang tunai sebesar 30.000 dolar Hong Kong, sambil menunggu hasil banding, dengan syarat ia tetap berada di kota dan rutin melapor ke polisi sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Hakim Daniel Tang Siu-hung dari pengadilan kasus Yeung mengungkapkan bahwa aktor tersebut telah menjadi pengemudi yang sangat ceroboh, dan tidak memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain. Hal itu terjadi karena Yeung telah terkena efek alkohol yang dikonsumsinya sebelum kecelakaan terjadi. Untungnya, tidak ada korban terluka dari insiden kecelakaan tersebut.

Sebelumnya, pada tahun 2005 Yeung juga pernah dikenakan denda karena menggunakan perangkat selulernya ketika sedang mengemudi dengan kecepatan tinggi. Hakim Tang pun beranggapan bahwa aktor tersebut jelas-jelas tidak belajar dari kesalahan masa lalunya.

"Pengadilan memberikan keterangan yang jelas atas tindakan pelanggarannya yang sulit dimaafkan," ujar hakim Tang. Untuk mendapatkan SIM nya kembali, Yeung harus mengikuti kursus mengemudi dengan biaya yang ditanggungnya sendiri sebelum masa waktu hukumannya berakhir.



Simak Video "Kecelakaan Beruntun Belasan Mobil di Tol Brebes, Satu Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT