Sempat Dihilangkan oleh Pemerintah China, Ruby Lin Muncul dengan Gelar S2

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 08:06 WIB
Ruby Lin
Ruby Lin kembali muncul usai heboh dihilangkan pemerintah China. Dok. Ist
Jakarta -

Sebelumnya, pada akhir Agustus lalu, aktris dan penyanyi asal Tiongkok bernama Ruby Lin menjadi sorotan karena secara tiba-tiba laman studio resmi miliknya dihapus dari sosial media. Hal itu pun membuat dirinya dianggap sebagai target lainnya dari pemerintah China seperti halnya Vicky Zhao.

Dirinya dianggap terkait dalam kasus Vicky Zhao dan Fan Bingbing karena sempat terlibat dalam produksi My Fair Princess pada 1998 lalu.

Kini ia muncul kembali dengan kabar positif di mana Ruby telah menyelesaikan pendidikannya pada gelar master hanya dengan menghabiskan waktu selama dua tahun.

Ruby Lin membagikan momen kebahagiaannya pada akun resminya di sosial media. Dalam beberapa foto yang diunggahnya, ia terlihat sedang mengenakan pakaian wisuda lengkap dengan sedikit riasan sambil tersenyum dengan elegan.

Beberapa warganet awalnya merasa bingung, dengan unggahannya itu. Mereka mengira itu merupakan foto lamanya saat lulus.

Namun, rupanya wanita umur 45 tahun itu baru saja menyelesaikan pendidikannya pada jenjang S2. Ruby Lin baru saja mendapatkan gelar master. Warganet pun memenuhi kolom komentarnya dengan memberikan pujian. Ia kini dikenal sebagai aktris cantik yang awet muda dan benar-benar berbakat.

Vicky Zhao dan Fan Bingbing hadiri pernikahan Ruby Lin.Vicky Zhao dan Fan Bingbing hadiri pernikahan Ruby Lin. Foto: Dok. Weibo

Menurut laporan yang beredar, Ruby Lin telah memulai pendidikannya untuk gelar master di Universitas Shih Hsin sejak tahun 2019 lalu. Saat itu, ia telah menginjak usia 43 tahun.

Meski demikian, ia memilih untuk belajar melanjutkan studinya di tengah-tengah kesibukannya dalam berkarir. Bahkan professor universitasnya memuji Ruby karena ia merupakan orang yang pertama hadir di setiap kelasnya.

Tidak hanya sukses pada bidang akademik, Ruby juga memiliki karir dan penampilan yang baik untuk ditiru. Tak jarang, ia menjadi inspirasi bagi para penggemarnya. Beberapa tahun terakhir, Ruby memang terlihat jarang dalam serial TV.

Namun akhir-akhir ini ia sempat mendapat pujian usai membintangi sebuah variety show berjudul 'Those Things The Started Business'.

Selain itu, dirinya dan Huo Jianhua terlihat sangat mesra di hadapan publik hingga membuat warganet iri. Ruby Lin dan Huo Jianhua dulu telah berteman selama bertahun-tahun sebelum menjadi sepasang kekasih.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menjadi sepasang suami-istri pada tahun 2016. Setahun setelahnya, mereka pun dikaruniai seorang putri cantik yang dikenal dengan sebutan Little Dolphin.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Usai Jadi Target Pemerintah China, Vicky Zhao Kini Digugat Perusahaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)