Riwayat Sakit Hanna Kirana yang Meninggal karena Gagal Jantung

Desi Puspasari - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 08:55 WIB
Jakarta -

Hanna Kirana meninggal dunia karena gagal jantung. Saat aktingnya diperhitungkan di dunia sinetron, Hanna Kirana dikenal jarang mengeluh sakit.

Kekasih Hanna Kirana yang juga merupakan artis sinetron, Ilyas Bachtiar mengungkapkan sang kekasih sempat masuk rumah sakit sebelum meninggal.

"Iya (sempat masuk rumah sakit), kena flek paru-paru," kata Ilyas Bachtiar dalam pesan singkat kepada detikcom, Rabu (3/11/2021).

Hanna Kirana disebut meninggal dunia karena gagal jantung. Sedangkan asistennya, Icha, mengatakan bintang sinetron Suara Hati Istri itu tak pernah mengeluh sakit atau kelelahan karena kerja.

"Karena almarhumah semasa hidupnya ngeluh sakit nggak pernah sama sekali, setiap saya datangin ke lokasi. Palingan ya maag dan lambung saja sih," cerita Icha dihubungi dalam kesempatan berbeda.

Hanna Kirana dimakamkan di Ciawi, Bogor, Jawa Barat pagi ini. Sebelumnya dia dirawat di Rumah Sakit PMI Bogor.

Hanna Kirana meninggal dunia pada pukul 21.00 WIB. Hanna meninggal dunia dalam usia 18 tahun.

Ungkapan duka pun mengalir deras atas kepergian Hanna Kirana. Beberapa di antara yang menuangkan ungkapan duka itu adalah Masayu Anastasia dan juga Ilyas Bachtiar menuangkan ungkapan duka di Instagram.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un @hannakirana23 ALLAH lebih sayang kmu de...It my heart ... know that you're gone," tulis Masayu Anastasia dalam Instagram miliknya.

Sebelum meninggal dunia, Hanna Kirana pernah bercerita soal kariernya yang ingin semoncer Amanda Manopo.

Hal tersebut diungkapkan sang asisten, Icha dalam Instagram miliknya. Dalam postingannya, Icha menuliskan Hanna Kirana pernah bercerita dengannya mengenai cita-citanya itu.

"Kamu prnah cerita sama aku klo kamu mau sprti Amanda Manopo sukses karirnya.. Dan klo udh sukses aku mau di ajak tinggal bareng sama kamu.. Itu janji kamu tapi Allah skrg udh syaang banget sama kamu supaya kamu ga ngrasain sakit lagi," tulis Icha dalam Instagram miliknya.

(pus/wes)