Melanie Subono Bikin Wasiat Sebelum Operasi Tumor Perut, Ini Isinya

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 16:10 WIB
Jakarta -

Melanie Subono memiliki tumor di perutnya. Belum lama ini, ia baru saja menjalani operasi pengangkatan.

Dua minggu setelah operasi, Melanie Subono mengaku kondisinya semakin membaik. Ia pun mengucap syukur akan hal tersebut.

"Oh going very good. Puji Tuhan, dari segi kerjaan, single baru, rumah harapan itu berjalan dengan baik banget," kata Melanie Subono saat ditemui di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

Sebelum menjalani operasi pengangkatan tumor, Melanie Subono mengaku sudah mempersiapkan banyak hal. Salah satunya surat wasiat untuk hewan peliharaannya.

"Dan gue prepare, karena kali ini gue juga agak takut masuk operasi, jadi gue prepare seolah-olah gue nggak bangun lagi. Aneh ya?" papar Melanie Subono.

Melanie Subono mengaku tak mau hewan peliharaannya sampai tidak terurus. Tak hanya itu, yayasan yatim-dhuafa juga diingatnya.

"Gue sampai bikin surat warisan segala macam, surat wasiat buat anjing anjing gue, kucing kucing gue. 'Kalau gue nggak bangun lagi gini ya, tanggal segini kirim segini ya, kasih sembako ke sini ya'. Jadi, Puji Tuhan sih jalan. Dan harus jalan. Rumah Harapan akan selalu jalan," imbuh Melanie Subono.

"Nggak tahu (kenapa kepikiran), karena gue capek kali ya operasi kayak begini. Operasi tuh capek lo," jelas wanita 45 tahun itu.

Bersyukur Melanie Subono bisa melewati operasi tersebut. Operasi pun berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Seperti diketahui, tumor yang menyerang Melanie Subono juga menghilangkan harapannya dalam memiliki anak. Rahim Melanie Subono turut diangkat karena dikhawatirkan bisa menyerang organ tubuhnya yang lain.

Melanie Subono bahkan tak menyangka berat rahimnya bisa mencapai 1,3 kilogram. Hal itu di luar dari berat yang seharusnya.

Melanie Subono berharap semoga para wanita bisa peduli dengan kondisi tubuhnya. Hal itulah yang membuat Melanie Subono bersuara mengenai kondisi kesehatannya.

"Kata teman-teman tadi, 'yuk, lu ngomong sama media, lu bikin tulisan, kita jadikan ini awareness, sosialisasi untuk perempuan-perempuan di luar sana supaya mereka cek selalu'. Mudah mudahan ini bisa dijadikan (contoh) Karena gue sendiri capek," tukas Melanie Subono.

(hnh/wes)