Siluman Ular di Kera Sakti, Angie Cheong Korban KDRT Adopsi Anak Ajaib

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 30 Okt 2021 12:46 WIB
Angie Cheong
Angie Cheong, pemeran Siluman Ular di Kera Sakti Foto: dok ist
Jakarta -

Saat melihat foto di atas, kalian tentu teringat serial Kera Sakti yang terus-terusan di putar di Indonesia. Ia adalah Angie Cheong yang berperan sebagai Siluman Ular.

Angie Cheong merupakan pemenang Miss Chinese Malaysia Pageant pada 1992. Angie lalu berkompetisi dalam kontes Miss Chinese International di Hongkong setahun kemudian. Dia ditawari kontrak TVB, lalu kemudian membintangi serial seperti A Kindred Spirit dan Journey To The West pada 1998.

Ia juga punya kisah hidup berliku yang membuatnya terpuruk. Pada 2003, Angie Cheong meninggalkan dunia hiburan karena mengalami trauma panjang. Ia mengaku jadi korban kekerasan dalam rumah tangga.

Tak cuma fisiknya, mental Angie Cheong juga disebut kala itu berada di titik terendah. Hampir 10 tahun vakum dari dunia hiburan, Angie Cheong kembali perlahan dengan menjadi bintang tamu acara komedi di Hongkong.

Angie Cheong juga bergerak di dunia sosial ketika ia mengadopsi seorang anak berusia 2 tahun pada 2006. Anak itu bernama Hanson yang menderita penyakit jantung bawaan.

Kondisi Hanson juga kala itu sangat parah, ia pernah koma selama sembilan minggu. Bahkan dokter menyebut bocah itu bisa meninggal kapan saja karena kondisi yang begitu buruk.

Angie CheongAngie Cheong Foto: dok ist

Tapi Angie Cheong bertekad untuk mengadopsi Hanson, meski tahu jalan yang ditempuhnya bakal sulit. Ia mengaku jatuh cinta kepada Hanson karena saat pertemuan pertama mereka, Hanson memanggilnya ibu.

Beberapa staf di rumah sakit Beijing, tempat tinggal Hanson juga meragukan keputusan Angie. Mereka khawatir adopsi adalah keputusan yang tanpa dipikirkan dengan matang. Apalagi, mengetahui penyakit Hanson. Mereka yakin Angie Cheong tak punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama bocah itu.

Angie Cheong pun membuktikan penilaian itu salah. Hanson berhasil berjuang, ia melewati masa-masa kritis bahkan kini usianya sudah 17 tahun. Ia pulih setelah menjalani operasi.

"Sungguh keajaiban dia pulih setelah operasi, dan saya pikir penting bagi kita untuk menunjukkan rasa terima kasih kita dengan memberikan kembali kepada masyarakat," katanya seperti dilansir 8 Days.

Menurut laporan, Angie membayar sendiri semua perawatan Hanson dan menghabiskan satu dekade itu untuk memastikan ia mendapat perawatan terbaik.

Angie Cheong pun kini ditunjuk sebagai Ketua Yayasan Jantung Anak Hongkong, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak yang lahir dengan penyakit jantung.



Simak Video "Perintah Keras China soal Pendidikan Para Artis Cilik "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)