Janji Suci Ria Ricis dan Teuku Ryan Menuju Final

Tim Detikhot - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 22:00 WIB
Jakarta -

Rencana pernikahan pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan segera mencapai akhir. Keduanya mengaku rencana tersebut sengaja dipercepat dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan.

Pihak Ria Ricis juga sudah menyerahkan berkas pernikahan kepada KUA Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hari ini. Hal tersebut diungkap oleh Kepala KUA Kecamatan Pasar Minggu, Fahruroji, di kantornya.

"Berkas baru masuk kemarin (Selasa) sore ketika mau pulang itu lewat RT-nya. Jadi setelah itu karena kita sudah lelah akhirnya diambil hari ini," katanya.

Dalam berkas pernikahan itu, ada data tentang rekomendasi dari jajaran RT, RW, Puskesmas, sampai kelurahan. Berkas itu akan diteruskan ke KUA Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Namun soal kapan akad pernikahan Ria dan Ryan digelar, Fahruroji enggan membeberkan.

"Sudah diambil berkasnya untuk pengurusan selanjutnya di Kebayoran Lama. Waktu (akad pernikahannya) saya tidak bisa menyampaikan, itu hak pribadi," bebernya.

Dia hanya memberikan petunjuk antara bulan ini atau bulan depan.

"Insyaallah, kalau nggak bulan ini, ya bulan depan," lanjutnya.

Kabar mengenai pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan yang dipercepat dibenarkan oleh keluarganya. Kakak Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, sebelumnya mengatakan hal yang sama.

Menurut keluarga, keduanya sudah saling cocok sehingga keluarga memilih tak ada penundaan.

"Insyaallah lebih cepat lebih baik, namanya juga dua anak manusia yang saling suka gitu, ya alangkah lebih baik untuk dipercepat," kata Oki Setiana Dewi, belum lama ini.

Mengenai dipercepat pernikahan itu, Ria Ricis dan Teuku Ryan disebut sangat setuju. Keduanya juga mengaku sangat bahagia saat memutuskan untuk mempercepat pernikahan.

"Kedua keluarga juga sudah setuju, nggak ada alasan untuk menunda lagi. Makanya sebenarnya pernikahan yang tadinya di bulan apa, kita percepat karena nggak ada lagi yang ditunggu," bebernya.

Untuk persiapan pernikahan sendiri sampai lokasi acara hingga busana, diakui Oki Setiana Dewi sudah siap. Hingga saat ini masih menyusun nama-nama tamu yang bakal diundang dalam acara tersebut.

(tia/mau)