Ke Mana Para Bintang Film Dewasa Hong Kong Era '90-an?

Tim detikhot - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 08:42 WIB
Veronica Yip
Veronica Yip, bintang film dewasa Hong Kong era 90'an. Dok. Instagram
Jakarta -

Dunia perfilman Asia sempat mengalami era di mana munculnya ratusan hingga ribuan film dewasa atau yang akrab dikenal dengan julukan film esek-esek. Tak hanya di Indonesia saja, banyak negara lainnya bahkan China pun mengalaminya.

Beberapa nama pun mulai bermunculan menjadi ikon-ikon dari masa tersebut. Sebut saja Veronica Yip yang sebenarnya sudah terkenal usai menjadi runner-up di kontes kecantikan Miss Asia pada 1985.

Ia pun meninggalkan karir modelling dan dunia kecantikannya itu demi tampil di sebuah film erotis bertajuk Take Me pada 1991. Film tersebut pun dipromosikan dengan besar-besaran hingga meraup sukses.

Hal itu pun membuat para produser dan sutradara berpikiran untuk mencari talenta-talenta baru untuk membintangi film esek-esek lainnya hingga melahirkan nama-nama besar yang muncul lalu tenggelam seiring dengan perkembangan industri perfilman Hong Kong.

Berikut beberapa nama aktris dan kabarnya saat ini:

Veronica Yip

Veronica YipVeronica Yip Foto: Dok. Ist

Mengawali karir sebagai model dan terjun ke kontes kecantikan, Veronica Yip, sebenarnya memiliki karir yang lumayan cemerlang. Namun ia memilih terjun ke film dewasa dan menjadi dikenal dengan imej barunya itu.

Ia pun bertransisi menjadi seorang penyanyi dan kerap tampil di beragam acara televisi pada era 90'an. Perlahan ia mulai menghilang dari dunia hiburan setelah bertemu tambatan hati yakni Jeffrey Wu, seorang pengusaha di New York pada 1996.

Dari pernikahan tersebut mereka telah memiliki tiga orang anak. Namun sayangnya akibat pandemi COVID-19, bisnis Wu hancur dan ia pun melaporkan jika dirinya bangkrut dengan hutang sebesar 50 juta USD.

Amy Yip

Amy YipAmy Yip Foto: Dok. Ist

Sosok Amy Yip muncul tiba-tiba dan menjadi ratu dari film erotis Hong Kong pada era 90'an. Film Sex and Zen yang dibintanginya menjadi film erotis paling laris sepanjang masa di sana.

Berbeda dengan para aktris lainnya, Yip memilih untuk tak tampil telanjang di film-filmnya. Meskipun ia beberapa kali memerankan adegan ranjang bersama lawan mainnya, namun tak ada yang dilakukan tanpa busana.

Tak lama Amy Yip menikmati sorotan ketenaran dunia hiburan, pada 1994 ia pun memutuskan rehat setelah menjalin hubungan dengan dokter bernama Sammy Sek Chiu-lui. Setelahnya tak ada kabar dari Amy Yip.

Baru pada 2006 dirinya tertangkap kamera tengah membawa seekor anjing. Penampilan Amy pun berubah total, ia tampak lebih kasual. Ia pun diberitakan jika dirinya masih berpacaran dengan sang dokter namun tak berencana untuk menikah dan memiliki anak.

Ia pun menolak tawaran untuk kembali ke dunia hiburan dan mengatakan jika dirinya sangat menikmati kehidupannya saat ini yang jauh dari kebisingan serta jadwal ketat yang sempat dialaminya itu.

Pada 2018, Sammy dikabarkan meninggal dunia usai terkena serangan jantung.

Diana Pang

Diana PangDiana Pang Foto: Dok. Ist

Diana Pang mengawali karir sebagai seorang ballerina, namun karena memiliki bentuk tubuh yang seksi ia pun dilirik untuk terjun ke dunia film. Tepatnya film erotis.

Tak butuh waktu lama bagi Diana Pang untuk menjadi primadona di industri hiburan, bahkan dirinya pun dijuluki sebagai aktris dengan dada terindah oleh media Hong Kong. Ia pun kerap tampil sebagai pemeran antagonis dalam film esek-esek namun ia selalu menolak jika harus beradegan telanjang di sana.

Diana pun perlahan menghilang hingga akhirnya pada 2013 ia muncul menjadi seorang politisi dan memegang jabatan penting di Provinsi Gansu sebagai salah satu Komitenya.

Julie Lee

Julie LeeJulie Lee Foto: Dok. Ist

Memulai debut pada 1995, Julie Lee sedikit lebih tua dari pada bintang film erotis lainnya saat itu. Wanita yang kala itu berusia 30 tahun itu pun tampil lebih berani dibandingkan aktris-aktris lainnya.

Ia tak memberikan batasan apa-apa bagi para sutradara dan menjadikan dirinya sebagai sosok yang sensasional baik di dalam film maupun di kehidupan nyata. Film perdananya, Trilogy of Lust pun laris manis di pasaran kala itu.

Namun karena sensasinya tersebut ia tak bertahan lama di dunia hiburan. Film Ghost (2001) menjadi penampilan terakhirnya sebelum dipaksa untuk pensiun.

Pada 2013 fotonya kala tengah berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan menjadi viral. Julie disebut-sebut tengah menikmati kehidupannya yang jauh dari hiruk-pikuk dunia entertainment.

Pal Sinn

Pal SinnPal Sinn Foto: Dok. Ist

Pal Sinn merupakan seorang basis band Rock Hong Kong pada era 80'an yakni Blue Jeans. Wajahnya yang tampan membuat dirinya dilirik untuk membintangi film erotis.

Perannya yang paling diingat adalah sebagai Ximen Qing di The Reincarnation of Golden Lotus, di mana ia dijuluki sang penakluk wanita. Lewat film itu pula ia meraih penghargaan sebagai pendatang baru terbaik.

Peran tersebut pun membuat dirinya tak bisa berkembang dan selalu saja memerankan karakter yang sama hingga beberapa film lainnya. Namun untungnya film-filmnya disukai masyarakat seperti Erotic Ghost Story dan The Forbidden Legend yang menjadi box office.

Pal Sinn pun telah menikah dengan aktris Paisley Wu pada 2008. Keduanya pun masih aktif dan kerap tampil di beberapa acara televisi.



Simak Video "Studi: Rabun Jauh Pada Anak Meningkat Selama Pandemi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)