Round Up

Rachel Vennya dan Kisah Pelat RFS-Mobil Beda Warna yang Bikin Heboh

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 22:01 WIB
Rachel Vennya diperiksa terkait pelat nomor RFS pada mobil Alphard miliknya. Dinilai salah, Rachel pun dikenakan denda Rp 500 ribu oleh pihak kepolisian.
Rachel Vennya jalani pemeriksaan soal pelat mobil RFS. Foto: Andhika Prasetia/Detikcom
Jakarta -

Rachel Vennya, Rachel Vennya dan Rachel Vennya. Lagi dan lagi, menjadi perbincangan banyak orang. Setelah datang ke Polda Metro Jaya karena memberikan keterangan mengenai kabur dari karantina, Rachel Vennya kembali membuat heboh.

Kali ini adalah mobil Alphard-nya yang bikin heboh lantaran pelat nomornya. Banyak yang penasaran mengapa Rachel Vennya bisa dengan mudah memakai pelat tersebut.

Hari ini ibu dua anak tersebut menjalani pemeriksaan terkait masalah pelat yang bikin heboh itu. Tak hanya itu, Rachel Vennya juga memberikan penjelasan soal mobil yang digunakan berbeda warna.

Kepada polisi, ia menyebut mobil yang berpelat B 139 RFS itu hanya dilapisi sticker.

"Saudari Rachel telah mengakui perubahan warna kendaraan Toyota Alphard B 139 RFS yang tidak sesuai dengan STNK," kata Kasubdit Gakkun Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Yuwono, saat konferensi pers di Ditlantas Polda Metro Jaya.

Kepada polisi, Rachel Vennya beralasan agar cat mobil putihnya tidak rusak. Selain itu, saat awal membeli mobil tersebut ia ingin mobil berwarna hitam namun di showroom tidak ada.

"Alasan Rachel melapisi body mobil dengan warna hitam karena pada saat membeli mobil di showroom Toyota adanya warna putih metalik, sehingga Rachel membeli mobil tersebut dan selanjutnya warna tersebut diubah menjadi hitam doff dengan cara dilapisi stiker agar cat mobil tetap terjaga dengan bagus," papar Argo Yuwono.

Dalam kesempatan itu, Rachel Vennya juga membantah jika menggunakan mobil yang sama saat mendatangi Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Rachel Vennya mengaku saat datang ke sana, ia menggunakan mobil Mercy.

Hal itu diungkapkan Rachel Vennya kepada polisi. Saat diperiksa terkait pelat RFS, ia menjelaskan semuanya.

"Yang pertama saudari RV menjelaskan pada hari kamis 21 Oktober sekitar pukul 14.00 WIB, Ia datang memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro yaitu bukan menggunakan mobil Alphard warna hitam dengan mobil B 777 RVN," ungkap Argo.

Rachel Vennya pun heran kenapa mobilnya itu berada di Polda Metro Jaya. Ia bahkan tidak tahu siapa yang memakainya.

"Dan tidak tahu siapa yang memakai mobil tersebut," sambung Argo Yuwono.

Sebab ketika datang ke Polda Metro Jaya, Rachel Vennya mengaku menggunakan mobil Mercedes Benz. Kemudian usai pemeriksaan terkait kasus kabur saat karantina, ia pulang dijemput dengan mobil Alphard B 139 RFS.

"Menurut pengakuannya yang bersangkutan datang menggunakan mobil sedan Mercedes warna hitam dengan nomor B 1028 SAR," imbuh Argo Yuwono.

"Kemudian pada malam harinya sekitar pukul 22.00 WIB setelah selesai memenuhi panggilan pemeriksaan, saydari RV kembali menggunakan dengan mobil Toyota Alphard tipe G, jadi bukan tipe Vellfire yang beredar di media, warna hitam," tukas Argo.


Bayar denda Rp 500 ribu di halaman selanjutnya.



Simak Video "Rachel Vennya Terancam 2 Bulan Penjara Terkait Pelat Mobil RFS"
[Gambas:Video 20detik]