Widi Asmoro Angkat Isu Kesehatan Mental di Lagu Baru

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 15:19 WIB
Widi Asmoro
Foto: Widi Asmoro
Jakarta -

Nama Widi Asmoro akhirnya kembali terdengar lagi. Bukan cuma namanya, karyanya barunya pun kembali bisa dinikmati.

Widi Asmoro akhirnya memutuskan untuk kembali bermusik setelah vakum selama 10 tahun. Kini, ia kembali dengan nama Widasroom.

Titik kembali itu ditandai dengan lahirnya lagu berjudul Runner's Dilemma. Ia mengungkapkan lagu itu begitu personal baginya.

Dari siaran pers yang diterima detikcom, Selasa (26/10/2021), Widi Asmoro menyebut lagu itu bercerita mengenai kesehatan mental.

"Ini adalah isu yang terdekat dengan saya. Tidak banyak orang yang siap menerima kalau punya masalah kesehatan mental, saya termasuk salah satunya," ungkap Widi Asmoro.

Ia menyebut permasalahan itu harus ditangani secara serius dan benar. Oleh karena itu, ia akhirnya mendatangi psikolog di Singapura.

"Dalam proses berdamai dengan diri sendiri ini, saya menulis lagu Runner's Dilemma, kata-kata di lagu ini adalah mantra personal dan dibuat seperti berkomunikasi dengan diri sendiri," paparnya.

Sentuhan musik pop klasik mengiringi lagu tersebut. Widi Asmoro percayakan produksi musik dan orkestrasi lagu tersebut ke Yudhi Arfani dari Everybody Loves Irene.

(dar/dar)