Gelar Lomba Pidato, Produser Achmad Rifai Punya Tujuan Mulia

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 10:35 WIB
achmad rifai
Gelar Lomba Pidato, Produser Achmad Rifai Punya Tujuan Mulia. (Foto: Hanif Hawari)
Jakarta -

Produser sekaligus pengacara Achmad Rifai membuat lomba pidato. Lomba tersebut diberi nama Santri Speech Contest.

Tak hanya sekadar mengadakan lomba, Achmad Rifai juga memiliki tujuan mulia. Ia ingin nantinya santri-santri yang ada di Indonesia bisa go international menyebarkan ajaran agama Islam.

"Jadi saya ingin tantangan ke depan, Islam kan tidak semakin ringan. Semakin hari syiar dakwahnya harus bikin yang berbeda," kata Achmad Rifai saat ditemui di kediamannya.

Sudah ada 1.000 lebih peserta yang daftar secara daring untuk ikut lomba pidato itu. Kemudian akan diseleksi menjadi 200 peserta yang akan unjuk kebolehannya secara langsung pada tanggal 2-28 November di Surabaya, Jawa Timur.

Achmad Rifai ingin mencari pemenang yang cakap dalam bahasa Inggris. Kemudian ia juga memiliki wawasan yang luas soal ajaran agama Islam.

"Saya ingin menanamkan anak-anak santri bisa ke Jepang, itu lebih dia bisa berkomunikasi dengan baik apalagi anak penghapal Alquran. Dia sudah punya modal yang sangat bagus. Apalagi kalau dia bisa bahasa Inggris, maka dakwah dia akan lebih menarik, karena bisa berkomunikasi dengan baik," beber Achmad Rifai.

"Saya banyak belajar dari beliau (Anwar Zahid) ketika ngadain santri contest. Maka saya bisa ambil kesimpulan alangkah bagusnya ketika anak santri bisa komunikasi ide-ide Islamnya dan bisa mendakwahkannya ke sana. Apalagi kepada orang-orang yang 'pemahaman' Islamnya kurang bagus," lanjutnya.

Produser film The Other Side itu sudah menyiapkan hadiah sebesar Rp 250 juta untuk para pemenang. Akan ada juara 1-3 dan harapan 1-3.

"Memang saya berharap yang menjadi pemenang, selain mereka mendapatkan hadiah, kita akan berikan beasiswa sekolah ke luar. Karena yang kita sekolahkan sudah cukup banyak. Harapan saya ini bisa terus berkembang, kita bisa membantu santri-santri lebih berkualitas," tukas Achmad Rifai.

(hnh/mau)