Suami Diduga Selingkuh dengan Thalita Latief, Irena Fabiola Gugat Cerai

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 19:34 WIB
Jakarta -

Irena Fabiola menduga suaminya berselingkuh dengan Thalita Latief. Ia pun akhirnya mengugat cerai Ichsan Reinaldy ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Gugatan itu masuk pada tanggal 23 Agustus 2021. Sidang perdana pun akan digelar pada tanggal 27 Oktober 2021.

Kepada wartawan, Irena Fabiola mengaku rumah tangganya dengan Ichsan Reinaldy sudah tidak baik-baik saja sejak bulan Juli 2021. Hal itu bermula ketika ada kecurigaan Ichsan Reinaldy berselingkuh dengan Thalita Latief.

"Kalau cek-cok setiap rumah tangga pasti ada ya, ada yang tidak cocok pasti kayak gitu, tapi awal mulanya di bulan Juli ke Agustus," tutur Irena Fabiola saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (25/10/2021).

Kecurigaan itu diduga bermula saat Irena Fabiola mencurigai suaminya yang intens komunikasi dengan Thalita Latief. Irena Fabiola sempat bertanya mengenai hal itu, namun suaminya berkelit hanya sebatas chat biasa saja.

"Saya cuma nanya chattingan sama siapa? 'Sama TL.' 'Oh ya udah salam ya, kasihan soalnya abis diceraiin sama suaminya.' Itu bulan Juli ya," ujar Irena Fabiola.

Setelah mencari tahu, ternyata Thalita Latief dulunya adalah teman sekolah Ichsan Reinaldy. Keduanya bahkan sempat dekat.

"Iya saya tahu, mereka sempat kuliah bareng dan pernah dekat," kata Irena Fabiola.

Semenjak menikah dengan Ichsan Reinaldy pada tahun 2017, Irena Fabiola tidak pernah bertemu dengan Thalita Latief sama sekali. Ia hanya sebatas tahu Thalita Latief itu adalah seorang artis yang juga teman sekolah suaminya.

"Saya nggak kenal TL ya, tapi saya pernah dikirimin makanan dari dia. Cuma itu saja sih, saya juga nggak tahu dia siapa. Cuma tahu-tahu gitu aja. Saya tidak pernah ketemu," aku Irena Fabiola.

Pada tanggal 14 Agustus, sikap Ichsan Reinaldy mulai berubah. Ia jadi jarang pulang ke rumah.

Namun Irena Fabiola tidak bisa menceritakan detail soal dugaan suaminya selingkuh dengan Thalita Latief. Ia tak mau membuka aib Ichsan Reinaldy terlalu dini.

"Semua udah saya tulis di surat gugatan saya, mungkin bisa kuasa hukum saya aja nanti yang bicara. Biarkan waktu yang akan jawab semuanya," imbuh Irena Fabiola.

Jelang sidang, Irena Fabiola mengaku sudah siap untuk bercerai dengan Ichsan Reinaldy. Dalam gugatannya pun, Irena Fabiola tidak menuntut harta gono gini kepada suaminya tersebut.

"Insyaallah saya siap 100 persen. Hadir. Saya tidak menuntut apa-apa," papar Irena Fabiola.

Terakhir, Irena Fabiola memiliki pesan untuk Thalita Latief. Ia menyebut sebagai perempuan seharusnya memiliki value.

"Pokoknya untuk semua wanita di Indonesia kita harus punya value sebagai perempuan, itu saja sih," tukas Irena Fabiola.

(hnh/dal)