Somasi yang Dilayangkan pada Deddy Corbuzier soal Pekerja Sosial Dibatalkan

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 23 Okt 2021 19:31 WIB
deddy corbuzier cerita soal hilang keperjakaan pertama kali.
Somasi yang Dilayangkan pada Deddy Corbuzier soal Pekerja Sosial Dibatalkan! (Foto: YouTube)
Jakarta -

Akhirnya somasi yang dilayangkan Propeksos Indonesia kepada Deddy Corbuzier dibatalkan. Hal tersebut disampaikan oleh Deddy Corbuzier dalam Instagram miliknya.

"Oke gue mau bahas soal somasi yang dibatalkan oleh asosiasi tersebut. Kan kalian tugasnya mengedukasi saya, sekarang saya yang bakal edukasi kalian balik," buka Deddy Corbuzier.

Dalam keterangannya, Deddy Corbuzier mengatakan jika somasi adalah langkah awal untuk menuju jalur hukum. Oleh karena itu, Deddy Corbuzier memang dengan tegas menantang mereka ke jalur hukum.

"Somasi adalah langkah pertama menuju jalur hukum itu makanya saya tantang balik langsung aja ke jalur hukum kalau mau mensomasi," ungkapnya lagi.

[Gambas:Instagram]

Dalam keterangannya, Deddy Corbuzier juga mengatakan jika edukasi yang diberikan ini untuk semua orang agar tahu dan tidak mau memberikan somasi.

Deddy Corbuzier juga membubuhkan pesan kepada semua orang agar tidak mudah tersinggung dengan kata-kata dan ucapan seseorang.

"Jangan mudah tersinggung tanpa memahami konteks, nanti kalau semuanya mudah tersinggung jadi semua orang tidak bisa berkarya," ungkapnya lagi.

Kasus ini bermula dari obrolan Deddy Corbuzier dengan Nikita Mirzani. Kala itu ada pertanyaan dari Deddy Corbuzier yang ditujukan ke Nikita Mirzani soal Rachel Vennya. Deddy Corbuzier menanyakan apakah Nikita Mirzani setuju jika Rachel Vennya nantinya mendapatkan sanksi untuk bekerja sosial.

"Tapi kalau misalnya nanti dia mendapatkan sanksi jadi pekerja sosial bantuin apa gitu lo terima nggak?" tanya Deddy Corbuzier.

Nikita Mirzani langsung menjawab soal pekerja sosial dengan menyapu jalan tol.

"Pekerja sosial apaan? Nyapuin jalan tol?" jawab Nikita Mirzani.

Ternyata jawaban langsung mendapatkan somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial. Somasi itu pun dilayangkan kepada Deddy Corbuzier.

Dalam Instagram miliki Propeksos Indonesia melihat adanya potensi penghinaan terhadap pekerja sosial.

"Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni PEKERJA SOSIAL. Semoga mas @mastercorbuzier memperhatikan hal ini. Terima kasih," terlihat dalam akun Propeksos Indonesia dalam Instagram miliknya.

(wes/dar)