Ucapan Nikita Mirzani soal Penyapu Jalan Tol Bikin Deddy Corbuzier Disomasi

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 20 Okt 2021 09:00 WIB
Deddy Corbuzier Rutin Puasa dan Jalani Pola Makan Sehat
Deddy Corbuzier disomasi. Foto: Instagram/mastercorbuzier
Jakarta -

Deddy Corbuzier belum lama ini membuat konten di Channel YouTube miliknya dengan Nikita Mirzani. Dalam perbincangan itu, mereka membahas soal Rachel Vennya.

Kala itu ada pertanyaan dari Deddy Corbuzier yang ditujukan ke Nikita Mirzani soal Rachel Vennya. Deddy Corbuzier menanyakan apakah Nikita Mirzani setuju jika Rachel Vennya nantinya mendapatkan sanksi untuk bekerja sosial.

"Tapi kalau misalnya nanti dia mendapatkan sanksi jadi pekerja sosial bantuin apa gitu lo terima nggak?" tanya Deddy Corbuzier.

Nikita Mirzani langsung menjawab soal pekerja sosial dengan menyapu jalan tol.

"Pekerja sosial apaan? Nyapuin jalan tol?" jawab Nikita Mirzani.

Ternyata jawaban langsung mendapatkan somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial. Somasi itu pun dilayangkan kepada Deddy Corbuzier.

[Gambas:Instagram]



Dalam Instagram miliki Propeksos Indonesia melihat adanya potensi penghinaan terhadap pekerja sosial.

"Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni PEKERJA SOSIAL. Semoga mas @mastercorbuzier memperhatikan hal ini. Terima kasih," terlihat dalam akun Propeksos Indonesia dalam Instagram miliknya.

Deddy Corbuzier langsung memberikan tanggapan saat itu juga. Ia mengaku kaget saat obrolannya dianggap sebagai satu dugaan penghinaan.

"LAH DI SOMASI LAGI...@propeksos.indonesia Kalau semua omongan di pahami nya tanpa konteks.. Semua somasi... Diam semua manusia di muka bumi pertiwi ini..Tapi gini deh.. Krn mmg di sebar lewat medsos juga... Saya jawab juga lewat medsos," ungkap Deddy Corbuzier dalam Insatgram miliknya.

"1. Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos," bebernya lagi.

"2. Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut. 3. Saya udah sering bgt di somasi... Bener deh... SERIIING BGT.., Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah... People know that... Tapi kalau semua di anggap salah.. Semua main somasi, gak maju bangsa ini," ungkapnya.

Penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia...



Simak Video "Respons Nikita Mirzani soal Deddy Corbuzier Disomasi Gegara Ucapannya"
[Gambas:Video 20detik]